Share

Francesco Bagnaia Tak Takut Bersaing dengan Miller di MotoGP 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 26 Mei 2021 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 26 38 2415888 francesco-bagnaia-tak-takut-bersaing-dengan-miller-di-motogp-2021-wnNYDwWX44.jpg Dua pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Jack Miller. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Dalam dunia balap MotoGP, rival utama sang pembalap biasanya adalah orang yang berada satu tim dengannya. Itulah yang dirasakan Francesco Bagnaia yang memiliki rival rekan setimnya di Ducati Lenovo, yakni Jack Miller.

Saat ini Bagnaia pun bersaing ketat dengan Miler untuk menjadi yang terbaik di Ducati, bahkan di kejuaraan MotoGP 2021. Karena Baik Miller dan Bagnaia kini tengah berada posisi atas klasemen MotoGP 2021.

Bagnaia tepatnya berada di urutan kedua dengan raihan79 poin. Sedangkan Miller yang sejauh ini sudah mencatatkan dua kemenangan di MotoGP 2021 bertengger di posisi keempat.

Baca Juga: Bagnaia Senang Ducati Tampil Dominan di MotoGP 2021

Francesco Bagnaia

Bagnaia mampu unggul dari Miller meski belum memenangkan satu balapan karena rider jebolan akademi VR46 itu mampu tampil konsisten di lima seri MotoGP 2021 yang sudah berlangsung. Tiga dari lima balapan MotoGP 2021 itu mampu diselesaikan Bagnaia dengan finis di posisi podium.

Jadi, karena itulah Bagnaia bisa unggul dari Miller. Namun, bukan berarti posisi Bagnaia takkan disalip oleh pembalap asal Australia itu. Sebab dalam dua balapan terakhir, Miller nyatanya mampu memperlihatkan performa yang luar biasa sehingga mampu memenangkan dua seri tersebut.

Dengan begitu, Miller bisa saja menggantikan posisi Bagnaia di urutan kedua, bahkan mungkin memimpin klasemen MotoGP 2021. Sadar bahwa rekan setimnya sangat kuat, Bagnaia lantas tak gentar.

Bagnaia mengaku tak takut sama sekali bersaing dengan Miller. Karena sejak awal rider berusia 24 tahun itu sudah tahu bahwa siapa pun adalah lawannya, termasuk rekan setimnya di tim pabrikan Ducati tersebut.

Menghadapi lawan yang memiliki motor yang sama kuat seperti Miller pun tak dianggap Bagnaia sebagai suatu hal yang rumit. Sebab Bagnaia yakin akan kemampuannya bahwa ia sanggup mengalahkan Miller dan pembalap lainnya.

Jack Miller dan Francesco Bagnaia

“Semuanya adalah lawan dan karena itu semua pembalap harus dikalahkan. Jadi, saya merasa tak peduli sekali pun lawan yang harus dihadapi adalah pembalap yang sama di kejuaraan dunia MotoGP ini,” jelas Bagnaia, mengutip dari Speedweek, Rabu (26/5/2021).

Bagnaia memang menyambut baik Miller yang bakal menjadi pesaing utamanya di MotoGP 2021. Menariknya, Bagnaia justru senang jika Miller atau rider Ducati lainnya seperti Johann Zarco mampu tampil baik. Sebab dengan begitu ia juga bisa menyontek data dari dua pembalap Ducati tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini