Puig: Cepat atau Lambat, Marc Marquez Akan Rebut Kemenangan di MotoGP 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 38 2414997 puig-cepat-atau-lambat-marc-marquez-akan-rebut-kemenangan-di-motogp-2021-kI3AArCyy8.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

AALST – Manajer Tim Honda, Alberto Puig, memiliki keyakinan besar terhadap sang pembalap Marc Marquez di MotoGP 2021. Menilik performa Marquez di Sirkuit Le Mans, Prancis, membuat Puig percaya bahwa Marquez masih tampil kompetitif.

Pada balapan MotoGP Prancis 2021, Marquez sendiri sejatinya gagal menyelesaikan balapan. Ia mengalami kecelakaan terjatuh dari motor sebanyak dua kali dan membuatnya berhenti untuk melanjutkan balapan.

Marc Marquez

Akan tetapi, Puig tetap merasa puas. Sebab, jika Marquez tidak terjatuh, pembalap berjuluk The Baby Alien itu bisa meraih poin maksimal hingga meraih kemenangan. Sebab, di beberapa putaran, Marquez mampu memimpin jalannya balapan.

Baca juga Para Pembalap Honda Sering Terjatuh, Alberto Puig Tuntut Perbaikan

“Negatifnya (dari MotoGP Prancis 2021) adalah Marc terjatuh, positifnya adalah melihat jiwanya,” ungkap Puig, mengutip dari GP One, Selasa (25/5/2021).

Baca juga Jadwal MotoGP Italia Pekan Ini: Marc Marquez Bangkit dari Kubur, Bagaimana Valentino Rossi?

“Itu benar-benar mendefinsikan dirimu adalah jiwamu. Setelah berbulan-bulan ia tiak pernah menyerah,” tambahnya.

“Balapan di Le Mans, ia melihat bahwa ia memiliki peluang untuk menang, meskipun dalam keadaan seperti itu ia tidak mencapainya,” sambungnya.

Karenanya, Puig percaya bahwa Marquez akan bisa segera memenangi balapan pada musim ini. Pada saat ini, pembalap berpaspor Spanyol itu hanya mengalami kendala fisik yang belum bisa bekerja maksimal 100 persen.

Honda pun mengaku siap menunggu untuk menantikan performa terbaik Marquez. Ia percaya jika fisik Marquez mampu tampil prima, maka tidak ada satu pun yang akan menghalangi Marquez untuk meraih kemenangan.

Marc Marquez

“Ia ingin menang, cepat atau lambat itu akan terjadi. Saat ini ia belum siap secara fisik, tetapi Honda mengetahuinya dan menunggu sampai ia siap,” lanjutnya.

“Marc mungkin membutuhkan lebih banyak waktu dan kami di sini menunggu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini