Gagal Finis di MotoGP Prancis 2021, Alex Rins Kecewa Berat

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 38 2412581 gagal-finis-di-motogp-prancis-2021-alex-rins-kecewa-berat-2HTP8kcEpD.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)

LE MANS - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins meraih hasil buruk di seri kelima MotoGP 2021. Rider Spanyol itu gagal finis pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu 16 Mei 2021 kemarin.

Rins mengalami insiden saat balapan baru berlangsung beberapa putaran. Sial bagi Suzuki, hal yang sama juga menimpa pembalap mereka lainnya yakni Joan Mir yang terpaksa menyelesaikan balapan lebih dulu.

 

“Sangat disayangkan bahwa hujan lebat datang, karena saya mengatakan kepada tim saya dan staf saya kemarin bahwa dalam keadaan kering saya bisa naik podium," ujar Alex Rins dilansir dari laman Suzuki Ecstar, Rabu (19/5/2021).

 Baca juga: Alex Rins dan Joan Mir Gagal Finis di MotoGP Prancis 2021, Ini Komentar Bos Suzuki

"Saya melakukan start yang sempurna dan melakukan putaran yang baik di awal, tetapi kemudian ketika hujan mulai turun, ada risiko besar karena lintasan benar-benar basah," lanjutnya.

Rins tidak memungkiri balapan di MotoGP Prancis 2021 kali ini cukup menyulitkan baginya. Faktor utamanya tentu kondisi cuaca yang sangat sulit untuk diprediksi bahkan beberapa saat sebelum balapan dimulai.

"Ban motor ini basah tapi set-upnya masih untuk kondisi kering sehingga sangat tidak stabil dan reaktif, sangat sulit untuk dikendarai, kemudian saya kehilangan bagian depan dan jatuh lagi," tambah Rins.

"Jelas saya kecewa tetapi tidak ada lagi yang bisa saya lakukan, saya senang memiliki kecepatan yang kuat di musim kering dan saya naik podium dengan sangat cepat. Saya akan terus bekerja dan menantikan balapan berikutnya, saya kuat dan motornya kuat, saya minta maaf untuk tim yang hari ini menjadi DNF lain tetapi kami akan bangkit," imbuhnya.

Nir poin dari Sirkuit Le Mans membawa Alex Rins terdampar di posisi ke-11 pada klasemen sementara MotoGP 2021.

Kegagalan mencapai garis finis di Sirkuit Le Mans merupakan kali kedua bagi Rins di MotoGP 2021. Serupa pernah dialaminya saat mentas di seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini