Alex Rins dan Joan Mir Gagal Finis di MotoGP Prancis 2021, Ini Komentar Bos Suzuki

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 38 2410934 alex-rins-dan-joan-mir-gagal-finis-di-motogp-prancis-2021-ini-komentar-bos-suzuki-D1xcJu9Lpo.jpg Pembalap Suzuki, Alex Rins alami insiden di MotoGP Prancis 2021 (Foto: Suzuki)

LE MANS - Tim Suzuki Ecstar meraih hasil buruk di MotoGP Prancis 2021. Pabrikan asal Jepang itu gagal meraih poin usai kedua pembalap mereka mengalami insiden hingga harus menyudahi balapan lebih dulu di Sirkuit Bugatti Le Mans, Minggu 16 Mei 2021 malam WIB.

Direktur Tim Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara mengaku cukup kecewa dengan hasil timnya pada balapan kali ini. Padahal menurutnya, Suzuki sudah mengalami kemajuan pesat sejak awal musim MotoGP 2021.

 

“Hari ini kami menderita akibat kondisi tersebut, dan kami memperoleh poin nol," ujar Shinichi Sahara dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Senin (17/5/2021).

Baca juga: Klasemen MotoGP 2021 Usai GP Prancis: Quartararo Kembali Puncaki Daftar

"Rasanya aneh untuk mendapati dua pembalap kami tak bisa lanjut balapan karena kami tahu bahwa pebalap kami bisa sangat kompetitif, terlepas dari posisi grid ataupun cuaca di lintasan," jelasnya.

"Namun, meskipun hari ini tidak berjalan seperti yang kami harapkan, kami sebenarnya merasa sangat positif tentang balapan berikutnya dan untuk alasan ini kami tidak terlalu kecewa," ujar Sahara menambahkan.

Selain Sahara, Manajer Teknis Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi juga mengakui kalau ini merupakan balapan yang menyulitkan bagi pembalapnya.

Meski demikian, Kawauchi tetap memberikan apresiasi bagi para pembalap Suzuki yang telah berusaha sebaik mungkin pada balapan seri kelima kali ini.

"Ini hari yang berat bagi Suzuki karena tidak ada pembalap kami yang bisa mencetak poin, dan itu sangat memalukan. Trek ini bukan salah satu yang terbaik, dan selain hasil hari ini, kinerja kami sebenarnya telah meningkat cukup banyak dibandingkan tahun lalu dan kami merasa jauh lebih baik di sini," jelas Kawauchi.

"Jadi, ada beberapa hal positif yang bisa diambil dari situasi tersebut. Untungnya Alex dan Joan baik-baik saja dan tidak ada cedera, yang juga penting. Mugello adalah perhentian berikutnya, dan dengan tikungan cepat serta bagian teknisnya, ini adalah sirkuit di mana kami merasa cukup percaya diri," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini