Komentari Layout Sirkuit Mandalika, Valentino Rossi: Balapan di Sana Akan Menyenangkan!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 38 2412311 komentari-layout-sirkuit-mandalika-valentino-rossi-balapan-di-sana-akan-menyenangkan-vo4kSDyYbC.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

TAVULLIA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengomentari layout Sirkuit Mandalika yang dijadikan venue MotoGP musim 2022 seri Indonesia. Rossi menilai Sirkuit Mandalika memiliki karakter yang menarik, dan akan terasa menyenangkan jika balapan di sana.

Sebagaimana diketahui, Indonesia sebenarnya dijadwalkan menggelar balapan MotoGP pada tahun ini. Akan tetapi karena pandemi Covid-19 yang masih melanda, membuat Indonesia hanya jadi seri cadangan saja di MotoGP 2020.

Infografis Sirkuit Mandalika

Hal tersebut tentu sangat disayangkan, mengingat Indonesia memang merupakan salah satu penggila ajang MotoGP. Harapan penggemar Rossi di Tanah Air pun harus menunda melihat langsung aksi idolanya, setidaknya hingga tahun depan.

Akan tetapi itu juga belum tentu terjadi, mengingat masa depan Rossi belum jelas kelanjutannya. Terlebih dengans serangkaian hasil minor yang ditunjukkan oleh Rossi di MotoGP 2020, sehingga banyak yang memprediksi bahwa The Doctor –julukan Rossi– bakal pensiun pada akhir musim nanti.

Baca Juga: Soal Kans Tampil di MotoGP Indonesia 2022, Begini Komentar Valentino Rossi

Meski begitu tidak lantas membuat Rossi seakan-akan tidak peduli dengan balapan di MotoGP Indonesia 2022. Bahkan pemilik 9 gelar juara dunia tersebut menyebut Sirkuit Mandalika sebagai trek yang menyenangkan, karena akan sangat menuntut kecepatan motor.

“Mandalika sepertinya akan menjadi lintasan yang cepat dengan beberapa tikungan cepat, yang biasanya menyenangkan,” jelas Rossi dalam wawancara dengan sala satu Televisi Nasional, seperti disadur dari Crash, Rabu (19/5/2021).

“Akan tetapi untuk paham lebih baik, kami harus mencobanya dengan sepeda motor. Selain itu balapan di sana pasti akan sangat menuntut fisik, karena Indonesia memiliki suhu yang sangat panas,” sambung pembalap berkebangsaan Italia tersebut.

“Saya sendiri pernah menjalani balapan di Indonesia pada 1996 dan 1997 (di kelas 125cc), dan saya ingat mungkin suhunya sedikit lebih panas daripada Malaysia! Namun, lautnya dekat, jadi jika terlalu panas, kami akan pergi ke laut!” imbuhnya.

Valentino Rossi

Sekadar informasi, Rossi sendiri menjalani kampanyenya di MotoGP 2020 dengan performa kurang mengesankan. Bagaimana tidak dari empat balapan yang sudah berlalu, Rossi belum sekali pun finis di posisi 10 besar.

Baca Juga: Max Biaggi Sebut Valentino Rossi Sudah Mulai Melemah

Gara-Gara hal tersebut, Rossi sendiri memang harus menempati posisi tidak biasa pada klasemen MotoGP 2021. Rossi kini masih terpaku di urutan ke-20 dengan perolehan 9 poin dari lima balapan yang sudah berlalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini