Max Biaggi Sebut Valentino Rossi Sudah Mulai Melemah

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 38 2412102 max-biaggi-sebut-valentino-rossi-sudah-mulai-melemah-QT6YtnP5gz.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

MANTAN pembalap MotoGP, Max Biaggi menilai Valentino Rossi sudah tak seperti dulu lagi. Ia melihat Rossi sudah semakin melemah alias tak bertenaga seperti biasanya dan hal itu tentu sangat disayangkan oleh Biaggi.

Tentunya Biaggi sadar melemahnya Rossi itu bukan tanpa sebab. Pembalap yang kini membela Petronas Yamaha SRT tersebut sudah berusia 42 tahun dan jelas itu adalah umur yang sebenarnya sudah tak cocok untuk terus balapan.

Biaggi mengakui bahwa faktor pembalap muda membuat Rossi semakin tertinggal dari yang lain. Apalagi pada saat ini, Biaggi melihat siapa pun bisa disalip dengan mudahnya oleh pembalap lain ketika balapan berlangsung.

Baca Juga: Valentino Rossi Terpuruk, Mantan Manajer Tim Honda pun Bingung

Valentino Rossi

Biaggi melihat hal itu karena ia merasa banyak sekali pembalap muda yang bertalenta di beberapa tahun terakhir ini. Dengan kehebatan para pembalap muda itu, Rossi yang sudah tua pun pada akhirnya semakin terlihat tertinggal.

“Dia finis di posisi ke-11 (pada balapan MotoGP Prancis 2021). Dia mungkin berhasil menyelesaikan beberapa masalah. Namun dia sudah tak seperti Rossi yang biasanya,” ujar Biaggi, mengutip dari GPOne, Rabu (19/5/2021).

“Saat ini sudah ada banyak pembalap muda yang dapat tampil cepat. Kini pemimpin balapan sekali pun bisa sekejap menjadi berada di urutan kedelapan. Balapan MotoGP saat ini sudah semakin luar biasa,” tambahnya.

“Dia olahraga mana pun, ledakan para pembalap muda memang menjadi hal yang mendasar. Itu benar-benar tak bernilai. Terkadang memang dibutuhkan pengalaman, namun di satu sisi hal itu juga bukan masalah utamanya,” sambung Biaggi.

Biaggi sebenarnya bukanlah orang pertama yang merasa Rossi sudah mulai kesulitan tampil di ajang balapan MotoGP. Sebut saja seperti Giacomo Agostini yang merasa seharusnya The Doctor sudah pensiun dan menikmati masa-masa tuanya.

Valentino Rossi

Akan tetapi, nyatanya Rossi masih ingin terus balapan. Menurut pemaparan rider asal Italia tersebut, dirinya baru mau pensiun jika merasa benar-benar sudah tak kompetitif lagi.

Jadi, selama Rossi masih merasa dirinya mampu untuk tampil kompetitif. Maka ia akan terus mencoba berjuang di ajang balapan tersebut.

Sejauh ini, kontrak Rossi bersama Petronas Yamaha SRT hanya sampai akhir musim MotoGP 2021. Sampai sekarang ini belum ada kabar terbaru apakah Rossi akan terus melanjutkan tampil di MotoGP 2022 atau memilih pensiun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini