Valentino Rossi Merasa Senang Sekaligus Sedih Usai Akhiri MotoGP Prancis 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 38 2411279 valentino-rossi-merasa-senang-sekaligus-sedih-usai-akhiri-motogp-prancis-2021-j5KJasrm3J.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

LE MANS – Balapan MotoGP Prancis 2021 telah berakhir untuk Valentino Rossi. Rider Petronas Yamaha SRT itu pun hanya bisa mengakhiri race seri kelima itu dengan berada di urutan ke-11.

Tentunya hasil itu sangat mengecewakan untuk Rossi mengingat sebenarnya ia sudah cukup diuntungkan dengan banyak rider yang tak mengakhiri balapan. Namun, Rossi tetap menyambut hasil positif dari hasil balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis tersebut.

Apalagi finis di urutan ke-11 pun sudah menjadi hasil terbaik yang diraih Rossi semenjak MotoGP 2021 bergulir. Jadi, Rossi sebenarnya tak terlalu kecewa.

Baca Juga: Bos Petronas Yamaha SRT Kecewa Valentino Rossi Gagal Finis 10 Besar di MotoGP Prancis

Valentino Rossi

“Akhir pekan ini sangat positif, dibandingkan balapan sebelumnya di sepanjang tahun ini. Kami dapat mengonfirmasi peningkatan yang dilakukan selama tes di Jerez, jadi saya merasa lebih baik dengan motornya. Saya bisa berjuang untuk posisi yang lebih baik dan memperjuangkan posisi 10 besar,” cerita Rossi, melansir dari laman resmi Sepang Racing, Senin (17/5/2021).

Dengan hasil yang cukup positif itu, ditambah bahwa balapan selanjutkan akan berlangsung di Italia, Rossi pun mengaku merasa sangat senang. Malahan The Doctor –julukan Rossi– sudah sangat tidak sabar untuk segera mentas di Sirkuit Mugello, Italia tersebut.

Hal itulah yang membuat Rossi mengaku sangat senang usai MotoGP Prancis 2021 berakhir. Namun, Rossi juga ternyata mengaku sedih lantaran pada balapan di Sirkuit Mugello nanti, mereka akan kembali balapan di kondisi sirkuit yang sepi alias tanpa penonton.

Rossi sangat menyayangkan balapan yang masih tanpa penonton itu karena sebenarnya rider asal Italia itu sangat merindukan atmosfer balapan yang diramaikan banyak orang. Terutama tentunya saat ia akan tampil di Mugello.

“Saya sudah tidak sabar untuk segera menjalani balapan selanjutnya di Sirkuit Mugello. Walaupun sangat disayangkan bahwa di sana masih belum ada fans (yang bisa menonton). Padahal di sana penontonnya selalu luar biasa,” sambung Rossi.

Valentino Rossi

Tentunya rasa sedih itu tak membuat tekad Rossi untuk tampil baik di MotoGP Italia 2021 itu akan berkurang sama sekali. Sejauh ini target terdekat Rossi adalah kembali ke posisi 10 besar, sebab dari lima seri yang sudah berlangsung, ia belum bisa mengakhiri balapan di urutan tersebu.

Balapan MotoGP Italia 2021 itu pun dipastikan akan berlangsung Minggu 30 Mei 2021. Dengan begitu, para pembalap termasuk Rossi memiliki waktu beristirahat selama kurang lebih seminggu sebelum tampil di Mugello.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini