Kecewanya Joan Mir Usai Gagal Finis di MotoGP Prancis 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 38 2411112 kecewanya-joan-mir-usai-gagal-finis-di-motogp-pracis-2021-UyIBQFpVkI.jpg Joan Mir (Foto: motogp.com)

LE MANS – Hasil negatif harus didapatkan oleh pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, pada saat menjalani balapan di MotoGP musim 2021 seri Prancis. Pasalnya dalam balapan tersebut, Mir memang gagal menyentuh garis finis.

Mir sendiri mengawali kiprahnya di pekan balap MotoGP Prancis 2021 dengan performa apik. Pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Prancis 2021, Mir hanya mampu menghuni ketiga setelah mencatatkan waktu 1 menit 40.069 detik.

Joan Mir

Sedangkan pada sesi latihan bebas dua MotoGP Prancis 2021, Mir memang gagal tampil maksimal dengan hanya menghuni posisi ke-13. Di sesi latihah bebas tiga dan keempat, Mir juga gagal tampil mengesankan dengan hanya menempati posisi ketujuh.

Hasil minor juga didapatkan Mir pada saat tampil di kualifikasi MotoGP Prancis 2021 dengan hanya mampu menempati posisi ke-14. Hal tersebut pun membuat Mir berada di posisi kurang menguntungkan untuk bisa tampil maksimal dalam balapan di MotoGP Prancis.

Baca Juga: Alex Rins dan Joan Mir Gagal Finis di MotoGP Prancis 2021, Ini Komentar Bos Suzuki

Ya, dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans tersebut, Mir memang tampil mengecewakan. Bahkan Mir hanya mampu bertahan selama 14 lap saja di MotoGP Prancis 2021, lantaran dirinya mengalami crash.

Seusai menjalani balapan di MotoGP Prancis 2021, Mir pun lantas memberikan pandangannya. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku benar-benar kecewa dengan apa yang diraihnya di MotoGP Prancis 2021.

“Saya benar-benar kecewa, saya tidak menyangka kecelakaan itu. Meskipun ada banyak hujan di lintasan, itu sangat tidak terduga, saya hanya pergi dan tiba-tiba saya kehilangan kendali pada sepeda motor,” jelas Mir, seperti disadur dari laman resmi Suzuki Ecstar, Senin (17/5/2021).

“Dengan semua adrenalin yang mengalir dalam diri saya, saya akui bahwa telah membuat kesalahan; Saya melihat bahwa motor telah mati dan mesin tidak berjalan, jadi saya mulai berlari ke kotak pit tanpa berpikir,” sambungnya.

Joan Mir

“Hari ini merupakan pengalaman pertama saya untuk menandai, jadi saya akan belajar dari semua yang terjadi sepanjang balapan kali ini. Terlepas dari semua yang saya rasakan baik dan saya memiliki potensi yang baik.”

Baca Juga: Start Ke-14 di MotoGP Prancis 2021, Joan Mir Tetap Santai

“Bahkan dalam sesi pemansan yang dihiai lintasan basah, saya merasa kuat. Tapi ini balapan dan terkadang itu tidak berhasil. Saya akan menegakkan kepala dan bersiap menebusnya dalam balapan di Mugello,” tuntas juara dunia MotoGP 2020 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini