5 Calon Pemenang MotoGP Prancis 2021, Ada Wakil Tuan Rumah

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 15 Mei 2021 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 38 2410529 5-calon-pemenang-motogp-prancis-2021-ada-wakil-tuan-rumah-yHdEYlWNzi.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

CALON pemenang MotoGP Prancis 2021 sejauh ini memang masih belum terlalu dapat diprediksi. Terlebih hampir seluruh pembalap masih berpotensi untuk keluar sebagai kampiun dalam balapan yang digelar di Sirkuit Le Mans.

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2021 memang bakal berlanjut dengan melakoni seri Prancis pada akhir pekan ini. Sejauh ini setidaknya ada lima pembalap yang paling diunggulkan untuk bisa menjuarai MotoGP Prancis 2021.

Berikut lima calon pemenang MotoGP Prancis 2021:

5. Jack Miller (Ducati Lenovo)

Jack Miller

Masuknya Jack Miller dalam daftar ini memang tidak terlalu berlebihan. Pasalnya Miller memang mampu tampil mengesankan dalam balapan terakhir di MotoGP Spanyol 2021. Ya, dalam balapan di Sirkuit Jerez itu, Miller berhasil mengklaim podium pertama.

Dengan modal tersebut, wajar jika Miller berharap bisa kembali merasakan manisnya kemenangan di MotoGP Prancis 2021. Terlebih, Miller sendiri masih butuh panggung pembuktian jika dirinya layak dipercaya jadi pembalap utama Tim Ducati di musim ini.

4. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)

Francesco Bagnaia

Sama seperti Jack Miller, nama Bagnaia muncul dalam daftar ini memang nampaknya sangat layak. Terlebih saat ini, Bagnaia merupakan pembalap yang tengah memimpin klasemen sementara MotoGP 2021 dengan unggul dua poin dari Fabio Quartararo.

Selain itu, Bagnaia juga tengah mengincar kemenangan perdananya di MotoGP 2021. Dengan hal tersebut, Bagnaia diyakini mampu berbicara banyak pada saat mengaspal di MotoGP Prancis 2021 pada akhir pekan nanti.

3. Marc Marquez (Repsol Honda)

Marc Marquez

Performa Marque sejak melakoni comeback di MotoGP 2021 memang belum terlalu mengesankan. Pasalnya, The Baby Alien –julukan Marquez– belum sekali pun menyelesaikan balapan di posisi lima besar.

Meski begitu bukan berarti nama Marquez bisa dilupakan untuk bisa memenangkan balapan di MotoGP Prancis 2021. Terlebih, pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Prancis 2021, Marquez mampu jadi yang tercepat, yang mana bisa jadi modal untuk tampil perkasa pada akhir pekan nanti.

2. Johann Zarco (Pramac Ducati)

Johann Zarco

Semenjak dipercaya membela Tim Pramac Ducati, Zarco memang menunjukkan performa impresif. Bahkan Zarco berhasil melewati dua balapan awal MotoGP 2021 yang dilangsungkan di Sirkuit Doha dengan mengklaim podium kedua.

Fakta itulah yang membuat nama Zarco patut diperhitungkan untuk menjuarai MotoGP Prancis 2021. Terlebih, pembalap berusia 30 tahun tersebut mampu tampil mengesankan dalam dua sesi latihan bebas MotoGP Prancis 2021.

1. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha)

Fabio Quartararo

Sama seperti Johann Zarco, Quartararo juga mampu tampil mengesankan di hari pertama MotoGP Prancis 2021. Tampil melempem di sesi latihan bebas pertama, Quartararo mampu bangkit dengan menempati posisi kedua pada latihan bebas dua MotoGP Prancis 2021.

Dengan fakta itu, wajar jika Quartararo punya potensi besar menjuarai MotoGP Prancis 2021. Terlebih, Quartararo sendiri memang berasal dari Prancis, sehingga tahu betul selak-beluk Sirkuit Le Mans. Tak hanya itu, Quartararo juga tengah mencari momen kebangkitan usai meraih hasil minor di MotoGP Spanyol 2021.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini