MotoGP Perpanjang Kontrak Sirkuit Sachsenring Jadi Tuan Rumah GP Jerman hingga 2026

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 14 Mei 2021 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 14 38 2410235 motogp-perpanjang-kontrak-sirkuit-sachsenring-jadi-tuan-rumah-gp-jerman-hingga-2026-bTMtvK8xnN.jpg Sirkuit Sachsenring, Jerman (Foto: Laman resmi MotoGP)

SIRKUIT Sachsenring, Jerman telah memperpanjang kontraknya dengan MotoGP hingga lima tahun ke depan. Melalui laman resmi MotoGP, mereka memastikan Grand Prix (GP) Jerman akan tetap terselenggara hingga 2026.

Sachsenring sendiri telah menjadi bagian dari kalender MotoGP sejak 1998. Sayangnya, pada musim lalu, sirkuit ini tidak ikut ambil bagian setelah MotoGP 2020 dipersingkat. Namun, pada tahun ini MotoGP Jerman kembali hadir pada 18-20 Juni 2021, tetapi diadakan secara tertutup.

Sirkuit Sachsenring

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta pun mengungkapkan rasa senangnya bisa bekerja sama dengan Sachsenring hingga 2026. Ia menilai GP Jerman merupakan ajang balapan yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat setempat sekaligus dunia.

Baca juga MotoGP Batalkan GP Finlandia 2021, Austria Bakal Gelar Balapan Ganda

“MotoGP di Sachsenring telah menjadi sorotan musim ini bagi para penggemar motor sejak lama dan merupakan acara besar yang mapan dalam kalender olahraga di Jerman,” ungkap Ezpeleta, melansir dari laman resmi MotoGP, Jumat (14/5/2021).

Baca juga Soal Pensiun pada 2022, Valentino Rossi: Tergantung Hasil MotoGP 2021

“Kami sangat bangga mengumumkan Sachsenring akan tetap menjadi bagian dari kalender MotoGP selama lima tahun ke depan,” sambungnya.

“Grand Prix Jerman adalah acara besar untuk olahraga di daerah, wilayah, dan negara. Jerman memiliki sejarah panjang dan kaya dalam balap sepeda motor,” tambahnya.

Sementara itu, Presiden ADAC Sport, Herman Tomczyk, juga lega karena berhasil memperpanjang kontrak dengan MotoGP hingga 2026. Pihak yang memegang hak GP Jerman itu merasa Sirkuit Sachsenring harus memiliki prospek jangka panjang bersama MotoGP.

“Ini adalah penampilan penting dalam kalender kami dan kami senang untuk mengamankan masa depan acara tersebut, kembali ke Sachsenring yang unik hingga setidaknya tahun 2026,” lanjutnya.

Pembalap MotoGP

“Pada masa-masa sulit ini, penting bagi kami meletakkan pondasi untuk ini pada saat yang tepat, dan memberikan Sachsenring prospek jangka panjang,” imbuhnya.

Tontonan sepeda motor di sirkuit ikonik tersebut telah menjadi salah satu sorotan olahraga di Jerman sejak 1998. Setiap tahun, sekitar 200 ribu penggemar berbondong-bondong ke Sachsenring untuk menyaksikan pengendara sepeda motor terbaik dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini