Soal Pensiun pada 2022, Valentino Rossi: Tergantung Hasil MotoGP 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 14 Mei 2021 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 14 38 2410103 soal-pensiun-pada-2022-valentino-rossi-tergantung-hasil-motogp-2021-VTPf4TM7iZ.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

LE MANS – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, kecewa bahwa MotoGP Italia 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello tidak akan dihadiri penonton. Tetapi, ia menyangkal dengan ketidakhadirannya penonton dalam dua musim terakhir membuat ia menunda pensiun.

Seperti diketahui, rumor tentang pensiun Valentino Rossi terus bermunculan dalam beberapa tahun terakhir. Akan tetapi, VR46 menegaskan bahwa keputusannya tentang pensiun akan kembali bergantung pada hasil MotoGP musim ini.

Valentino Rossi

Saat ini, Valentino Rossi sendiri berada dalam kontrak satu tahun dengan Petronas Yamaha. Sayangnya, ketika ia memilih bertahan pada musim ini, pembalap berusia 42 tahun itu masih belum bisa merasakan euforia penggemar karena penonton tidak diizinkan hadir ke dalam arena.

Baca juga Jadwal MotoGP Hari Ini: Marc Marquez Menggila di Prancis, Bagaimana Valentino Rossi?

“Sangat memalukan untuk tidak memiliki penggemar juga tahun ini (di Mugello), tetapi (soal pensiun) itu sangat bergantung pada hasil (musim ini) jika saya ingin melanjutkan pada 2022,” ungkap Valentino Rossi, mengutip dari Crash, Jumat (14/5/2021).

Baca juga Andai Cuaca Cerah, Valentino Rossi Yakin Yamaha Dominasi MotoGP Prancis 2021

Meski begitu, Valentino Rossi juga tidak bisa menghindarkan berbagai kritik yang menimpanya ketika memutuskan bertahan di MotoGP. Pasalnya, pembalap berpaspor Italia tampil kurang kompetitif, terutama dalam empat seri balapan musim ini.

Namun, di tengah kritikan, VR46 mengapresiasi dukungan yang disampaikan mantan juara MotoGP yakni Kevin Schwantz dan Carl Fogarty. Seperti pendapat kedua legenda tersebut, The Doctor –julukan Valentino Rossi– masih memiliki pertarungan batin untuk tetap bertahan atau pergi dari MotoGP.

“Saya tidak pernah membaca apa pun. Tetapi, sudah seperti ini selama 15 tahun,” sambung pembalap rekan setim Franco Morbidelli.

“Tetapi, terkadang saya melihat banyak hal di Instagram. Seseorang berbicara dengan baik tentang saya, ada juga yang kurang,” tambahnya.

Valentino Rossi

“Saya melihat kata-kata baik dari Kevin dan dari Fogarty. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada mantan juara yang berbicara dengan baik,” sambungnya.

“Yang saya suka adalah Kevin mengatakan ia masih percaya pada saya dan hati saya masih berkecamuk. Saya setuju dengannya dan akan mencoba untuk menunjukkan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini