Marc Marquez Bingung Pilih Lintasan Basah atau Kering di MotoGP Prancis 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 14 Mei 2021 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 14 38 2410158 marc-marquez-bingung-pilih-lintasan-basah-atau-kering-di-motogp-prancis-2021-taQGLpEfD3.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

LE MANS – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, tidak mempunyai jawaban tentang keuntungan balapan basah atau kering di MotoGP Prancis 2021. Ia mengungkapkan ada sisi baik dan negatif jika nantinya balapan berlangsung dalam kondisi hujan.

Pada saat ini cuaca di Sirkuit Bugatti, Le Mans, memang sedang tidak menentu. Ada kemungkinan hujan akan mengguyur lintasan di MotoGP Prancis. Para pembalap pun berharap kondisi lintasan bisa kering agar performa mereka bisa tetap terjaga.

Marc Marquez

Tetapi, Marquez sendiri tidak bisa memilih tentang dua kondisi tersebut. Jika ada dalam posisi kering, maka pembalap berjuluk The Baby Alien itu bisa melanjutkan peningkatan performanya bersama RC213V.

Baca juga Marc Marquez Akui Lengan Kanannya Masih Jauh dari Kata Baik

Jika kondisi dalam balapan basah, Marquez menilai apa pun bisa terjadi, termasuk keberuntungan yang akan memihak siapa saja. Tetapi, dalam situasi basah, Marquez akan sangat tertolong dengan kondisi fisiknya yang belum bisa dikatakan sempurna.

Baca juga Honda Belum Bersinar di MotoGP 2021, Marc Marquez: Kami Kehilangan Pembalap Super Cepat

“Entahlah. Tentu saja, di satu sisi saya ingin berkendara dalam keadaan kering, karena ini cara terbaik untuk melanjutkan perbaikan performa pribadi saya,” ungkap Marquez, mengutip dari Crash, Jumat (14/5/2021).

“Pada sisi lain, di kondisi basah, Anda tidak pernah tahu. Itu lebih banyak keberuntungan,” tambah pembalap berpaspor Spanyol.

“Tentu saja, batasan yang saya miliki sekarang adalah tentang kondisi fisik dan memang lintasan basah tidak terlalu menuntut. Jadi ini bisa membantu,” sambungnya.

“Tetapi, di sisi lain posisi saya di motor tidak sama seperti biasanya. Kita lihat saja,” imbuh pembalap berusia 28 tahun tersebut.

Marc Marquez

Seperti diketahui, Marquez sendiri baru saja menjalani comeback ke MotoGP usai absen selama sembilan bulan. Ia telah menjalani dua seri balapan pada musim ini saat mentas di MotoGP Portugal dan Spanyol.

Hasilnya sendiri tidak mengecewakan. Pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Marquez finis di urutan ketujuh. Lalu di Sirkuit Jerez, Spanyol, ia menyelesaikan balapan di tempat kesembilan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini