Alami Insiden di Jerez, Rins Sempat Khawatir Bakal Absen di MotoGP Prancis 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 13 Mei 2021 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 38 2409716 alami-insiden-di-jerez-rins-sempat-khawatir-bakal-absen-di-motogp-prancis-2021-WmMBN5TTSI.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)

LE MANS - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mendapat hasil buruk saat mentas di MotoGP Spanyol 2021. The Bakery selaku pembalap tuan rumah justru mengalami insiden di awal balapan.

Meski sempat melanjutkan lomba, rekan satu tim Joan Mir itu harus puas finis di posisi belakang atau tepatnya di urutan ke-20. Insiden di Jerez rupanya berdampak cukup serius bagi Rins.

Rasa sakit pada bahunya usai terjatuh di Jerez membuat Rins khawatir harus absen pada balapan berikutnya yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis.

"Setelah jatuh di Jerez, saya merasa bahu saya sedikit sakit," ujar Rins dilansir dari laman Speedweek, Kamis (13/5/2021).

Baca juga: Bos Suzuki Senang Pembalapnya Temukan Banyak Hal Positif di Tes Pascabalap Jerez

“Itu sama dengan cedera yang saya alami tahun lalu, jadi tentu saja saya sedikit khawatir. Saya mengikuti tes Jerez di pagi hari, tetapi saya menyelesaikannya lebih awal sehingga saya bisa pulang dan memeriksakan bahu saya.

Untungnya, setelah mendapat pemeriksaan lebih lanjut kondisi Rins dinyatakan baik-baik saja tanpa cedera. Hanya saja ia tetap melakukan beberapa pemulihan agar bisa tampil dengan kondisi terbaiknya pada balapan seri kelima nanti.

"Tidak ada kerusakan lebih lanjut yang ditemukan, jadi saya menjalani beberapa perawatan sebelum Le Mans untuk meredakannya," ujar Rins lagi.

Berbicara mengenai balapan berikutnya di Sirkuit Le Mans. Rins sebenarnya tidak terlalu percaya diri mengingat hasil buruk yang diraihnya musim lalu.

Pada gelaran MotoGP Prancis 2020 Rins gagal finis usai mengalami insiden di Le Mans. Meski demikian, rekan satu tim Joan Mir itu mengklaim akan tetap berusaha untuk memberikan hasil terbaik untuk timnya.

"Ini adalah trek yang tidak dapat diprediksi, tetapi saya tidak sabar untuk mengemudi lagi dan saya ingin memberi tim saya hasil yang baik," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini