Bos Suzuki Senang Pembalapnya Temukan Banyak Hal Positif di Tes Pascabalap Jerez

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 06 Mei 2021 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 38 2406710 bos-suzuki-senang-pembalapnya-temukan-banyak-hal-positif-di-tes-pascabalap-jerez-dkezzAbRia.jpg Persiapan Suzuki Ecstar di tes pascabalap MotoGP Jerez 2021 (Foto: Suzuki Ecstar)

JEREZ - Manajer Teknik Tim Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, mengaku senang dengan hasil tes pascabalap MotoGP Jerez 2021. Menurutnya, kerja keras para pembalapnya berbuah hasil positif pada tes tersebut.

Kawauchi percaya ini akan jadi bekal bagi timnya dalam persiapan menghadapi musim depan. Meski masih cukup lama, Suzuki Ecstar saat ini sudah fokus untuk mempersiapkan kuda besi yang akan mereka gunakan di MotoGP 2022 mendatang.

Seperti diketahui, selain mencari set-up tepat pada motor mereka musim ini, Suzuki Ecstar juga memanfaatkan tes pascabalap MotoGP 2021 untuk menjajal mesin yang akan mereka gunakan untuk musim depan.

Baca juga: Alex Rins Akui Acap di Pandang Sebelah Mata oleh Pembalap Lain

“Hari ini bermanfaat; kami mendapat umpan balik yang baik dari para pebalap dan kami menemukan peningkatan, yang selalu menjadi tujuan dari pada tes kali ini," ujar Kawauchi dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Kamis (6/5/2021).

"Kami merasa senang karena kami merasa telah menemukan beberapa langkah untuk balapan berikutnya dan juga informasi yang berguna untuk masa depan," lanjutnya.

"Kedua pembalap menghabiskan banyak putaran dan waktu mereka kuat, jadi kami pergi dari sini dengan perasaan puas," ujarnya lagi.

Sementara itu dari kacamata pembalap, Alex Rins juga mengatakan hal serupa. Rider asal Spanyol itu merasakan hal positif pada mesin baru motornya di tes pascabalap MotoGP Jerez 2021.

“Hari ini adalah hari yang baik bagi kami, kami mencoba beberapa hal, termasuk mencoba mesin 2022. Saya senang dan percaya diri dengan motornya dan senang dengan bagaimana semuanya berjalan," ujar dia.

"Kami juga mengerjakan penyiapan dalam hal penangguhan dan beberapa hal kecil. Ssaya merasa kami telah meningkatkan basis kami. Saya bisa menyetel waktu cepat bahkan pada ban bekas, lebih cepat dari kemarin, jadi saya senang dengan hasilnya," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini