Promotor Pastikan Duel Anthony Joshua vs Tyson Fury Digelar di Arab Saudi pada Agustus

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 01:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 43 2409278 promotor-pastikan-duel-anthony-joshua-vs-tyson-fury-digelar-di-arab-saudi-pada-agustus-H6tNFM0UHL.jpg Anthony Joshua. (Foto: Instagram/@anthonyjoshua)

LAS VEGAS – Teka-teki soal tempat dan waktu penyelenggaraan duel Tyson Fury vs Anthony Joshua akhirnya terpecahkan. Hal itu diungkap langsung oleh sang promotor, yakni Eddie Hearn.

Hearn menyebutkan bahwa duel Tyson Fury vs Anthony Joshua akan tersaji di Arab Saudi. Untuk waktu, dia masih menyembutkan dua tanggal, yakni 7 dan 14 Agustus 2021.

Anthony Joshua

Jadi, Hearn memastikan bahwa tanggal duel Tyson Fury vs Anthony Joshua masih belum ditentukan. Tetapi, kedua belah pihak petinju sudah siap untuk bisa mengarungi pertarungan tersebut.

BACA JUGA: Jelang Jumpa Anthony Joshua, Tyson Fury Lakoni Sparring Lawan Josh Taylor

“Antara 7 atau 14 Agustus. Pertarungan akan terjadi di Arab Saudi. Acaranya akan spektakuler. Sebagai mitra, mereka juga luar biasa,” ujar Hearn, sebagaimana dikutip dari Irish Time, Rabu (12/5/2021).

BACA JUGA: Anthony Joshua Bilang Tyson Fury Iri pada Tubuh Atletisnya

“Kami sangat nyaman. Anthony merasa nyaman, dia mengenal orang-orang itu. Mereka memenuhi setiap janji mereka terakhir kali, kami siap berangkat," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, pertarungan tinju bergengsi siap kembali digelar pada tahun ini. Kali ini, duel rencananya digelar dengan mempertemukan dua petinju asal Inggris, yakni Anthony Joshua dan  Tyson Fury.

Mereka akan bertarung untuk memperebutkan juara kelas berat. Joshua sendiri sudah memegang gelar juara IBF, WBO, WBA, dan IBO saat ini. Sementara itu, Fury memegang sabuk juara WBC.

Tyson Fury

Pembicaraan soal duel Anthony Joshua vs Tyson Fury sudah terdengar sejak tahun lalu. Tetapi, duel baru terealisasi tahun ini, meski tanggalnya belum diketahui secara persis.

Meski masih mempertimbangkan soal tanggal, beberapa pihak memprediksik bahwa duel akan berlangsung pada 14 Agustus 2021. Sebab, jika digelar pada 7 Agustus 2021, itu akan berbarengan dengan pehelatan Olimpiade Tokyo 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini