Anthony Joshua Bilang Tyson Fury Iri pada Tubuh Atletisnya

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 05:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 43 2405742 anthony-joshua-bilang-tyson-fury-iri-pada-tubuh-atletisnya-e6Pe0nrWjC.jpg Anthony Joshua (Foto: Twitter/@anthonyjoshua)

LONDON Anthony Joshua membalas serangan psikologis dari calon lawannya, Tyson Fury. Dia menyindir tubuh gempal Tyson Fury dan menyatakan sang lawan ingin punya six pack seperti dirinya.

Sebelumnya, Tyson Fury mengaku bisa menghabiskan 12 liter bir dalam sehari jelang pertandingan kontra Anthony Joshua. Omongan Tyson Fury saat itu sesuai dengan tubuhnya yang gempal dan tidak proporsional sebagai petinju kelas berat.

Tyson Fury (Foto: Instagram/@gypsyking101)

Namun, belum lama ini, Tyson Fury membuat gempar instagram karena muncul dengan tubuh kurus. Tyson Fury tampak siap untuk memperebutkan gelar juara tak terbantahkan alias undisputed champions dengan Anthony Joshua.

Anthony Joshua pun turut mengomentari perubahan fisik Tyson Fury dalam podcast Troy Deeney, Deeney Talks. Dia menilai Tyson Fury berusaha keras untuk menjadi kurus karena iri dengan tubuh atletisnya.

BACA JUGA: Lebih Pengalaman, Tyson Fury Diyakini Akan Siksa Anthony Joshua

“Ini hanya perang psikologis, saya telah belajar banyak tentang itu. Pria itu (Ttyson Fury) akan berbicara tentang minum bir dan dia tidak tertarik (pada pertarungan dengan Anthony Joshua), tetapi dia ingin terlihat menawan, dia sangat keras ketimbang sebelumnya, dia menjadi paling kurus daripada sebelumnya,” kata Anthony Joshua, dikutip dari Talksport, Rabu (5/5/2021).

BACA JUGA: Tyson Fury vs Anthony Joshua, Mike Tyson Jagokan Siapa?

“Dia ingin memiliki tubuh yang bagus, dia ingin dipersiapkan dengan baik. Akan tetapi, AJ -sapaan akrab Anthony Joshua- memiliki tubuh bagus, dipahat, dilatih, dan dia seorang pembentuh tubuh,” ucap petinju asal Inggris itu.

“Tyson Fury akan melakukan hal yang sama jika dia bisa. Ini semua perang psikologis. Segala ucapan mereka adalah bukti, bahwa mereka iri,” tuturnya.

“Dia ingin memiliki six-pack, itulah mengapa dia berlatih sekeras dia berlatih sekarang, mengapa dia terlihat sangat menawan, mengapa dia berlatih di Amerika. Ini hanya perang psikologis untuk membuat saya tidak percaya pada diri sendiri,” ujar Anthony Joshua.

Anthony Joshua (Foto: The Sun)

Pertarungan Anthony Joshua dengan Tyson Fury rencananya akan berlangsung di Arab Saudi pada Juli atau Agustus mendatang. Pemenang akan meraih segelanya dari yang kalah.

AJ adalah pemegang sabuk juara WBA, WBO, IBF, dan IBO. Sementara itu, The Gyspy King -julukan Tyson Fury- adalah penguasa kelas berat versi WBC.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini