Bukan Cuma Jerez, Zarco Yakin Ducati Juga Kompetitif di MotoGP Prancis 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 20:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 38 2408660 bukan-cuma-jerez-zarco-yakin-ducati-juga-kompetitif-di-motogp-prancis-2021-lkERnP7rGj.jpg Johann Zarco. (Foto: Instagram/@johannzarco)

LE MANS – Pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco, menatap dengan begitu optimistis balapan di MotoGP Prancis 2021. Dia yakin laju positif yang ditunjukkan Ducati dalam beberapa seri terakhir bisa berlanjut ke balapan yang digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada akhir pekan ini.

Ducati memang berhasil mendulang hasil manis dalam balapan seri keempat yang bertajuk MotoGP Spanyol 2021. Tampil di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 2 Mei 2021 malam WIB, dua pembalap tim pabrikan Ducati, yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia, menempati podium pertama dan kedua.

Francesco Bagnaia

Miller keluar sebagai pemenang usai menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 41 menit 5,602 detik. Sementara itu, Bagnaia bertengger di urutan kedua.

BACA JUGA: Difavoritkan Juarai MotoGP 2021, Johann Zarco Merendah

Pencapaian ini disambut gembira seluruh pihak karena Ducati sendiri sebelumnya tak terlalu bisa berbicara banyak di Sirkuit Jerez. Tak ayal, podium pertama dan kedua yang diraih Miller serta Bagnaia ini membuat Ducati lebih percaya diri menatap balapan-balapan berikutnya.

BACA JUGA: Jelang MotoGP Prancis 2021, Marc Marquez dan Alex Kompak Latihan Bersama

Kepercayaan diri itu pun turut menaungi perasaan Johann Zarco. Hal itu tetap dirasakan, meski sejatinya dia gagal berbicara terlalu banyak di MotoGP Spanyol 2021. Zarco hanya finis di urutan kedelapan.

Tetapi, pencapaian Miller dan Bagnaia dinilainya bisa jadi pembuktian bahwa Ducati kini sudah jauh lebih kompetitif dari musim-musim sebelumnya. Tak ayal, Zarco menatap lebih antusias balapan yang akan digelar di tanah kelahirannya pada akhir pekan ini.

"Saya sangat percaya (Ducati bisa bekerja baik di Le Mans)! Saya katakan di hadapan Jerez bahwa jika saya bisa bersaing untuk naik podium, itu akan menjadi pertanda baik untuk Grand Prix berikutnya, termasuk di Le Mans, bukan hanya Mugello dan Barcelona,” ujar Zarco, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (10/5/2021).

Johann Zarco

“Saya tidak naik podium, tetapi balapan tetap tidak buruk. Di sisi lain, ada Miller dan Bagnaia di posisi pertama dan kedua. Ini lebih dari sekadar membesarkan hati karena, motor kami, saya ingin mengatakan itu yang terbaik!” lanjutnya.

“Bagaimanapun, ada input teknis yang terkadang tidak dimiliki tim lain, dan hari ini sepertinya, semua teknik di Ducati ini mulai membuahkan hasil. Jadi, saya harap semuanya berjalan dengan baik di Le Mans. Anda harus selalu memulai dengan positif!” tukas Zarco.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini