Tatap F1 GP Spanyol 2021, Verstappen: Semoga Lebih Baik dari Portugal

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 37 2407450 tatap-f1-gp-spanyol-2021-verstappen-semoga-lebih-baik-dari-portugal-EdEHe9lNNA.jpg Max Verstappen. (Foto: Instagram/@maxverstappen)

BARCELONA – Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, menatap penuh antusias balapan Formula One (F1) GP Spanyol 2021 yang digelar akhir pekan ini. Dia berharap bisa mendulang hasil manis yang melebihi pencapaiannya di balapan sebelumnya, yakni F1 GP Portugal 2021.

Sebagaimana diketahui, pada akhir pekan ini, gelaran F1 2021 memang akan kembali berlanjut. Balapan seri keempat ini akan digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada Minggu 9 Mei 2021 malam WIB.

Max Verstappen

Verstappen pun berharap bisa berbicara banyak dalam balapan tersebut demi membuka peluang lebih lebar untuk merebut gelar juara. Sebab saat ini, dia tengah bersaing sengit dengan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) untuk menempati posisi puncak klasemen.

BACA JUGA: Verstappen Bilang Bersaing dengan Lewis Hamilton Asyik dan Menarik

Saat ini, Hamilton bertengger di urutan pertama dengan koleksi poin 69 angka. Sementara Verstappen, dia mengekor di tempat kedua dengan terpaut delapan angka dari Hamilton.

BACA JUGA: Hasil Latihan Bebas 1 F1 GP Spanyol 2021, Valtteri Bottas Langsung Tancap Gas

Soal target lebih rinci di F1 GP Spanyol 2021 sendiri, Verstappen mengatakan bahwa dirinya berharap bisa mendapatkan hasil jauh lebih baik dari balapan sebelumnya. Dalam gelaran F1 GP Portugal 2021 sendiri, pembalap asal Belanda itu diketahui finis di urutan kedua.

“Di sini, di Barcelona, ​​ini akan menjadi balapan yang bagus. Kami tahu sirkuit ini memiliki tingkat cengkeraman yang normal dan mari kita lihat apakah kami akan lebih kompetitif daripada Portugal,” ujar Verstappen, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (8/5/2021).

“Mobil kami sangat sensitif terhadap perubahan dari lintasan ke lintasan, Anda tidak pernah berhenti mengetahuinya, tetapi kami semakin jelas tentang kekuatan dan kelemahannya,” lajutnya.

Lewis Hamilton dan Max Verstappen

Tetapi, untuk bisa mendulang hasil manis dalam balapan sesungguhnya, Verstappen terlihat perlu bekerja sangat keras. Sebab, dalam rangkaian hari pertama F1 GP Spanyol 2021, Hamilton berhasil unjuk gigi.

Pembalap asal Inggris itu bahkan menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas kedua F1 GP Spanyol 2021. Sementara Verstappen, dia tercecer ke urutan sembilan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini