PB Djarum Kirim 17 Atlet untuk Berlaga di Turnamen Eropa

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 06 Mei 2021 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 40 2406582 pb-djarum-kirim-17-atlet-untuk-berlaga-di-turnamen-eropa-b64Hkgy1xP.jpg Atlet PB Djarum, Ihsan Maulana Mustofa (Foto: laman resmi PB Djarum)

KUDUS - Sejumlah Atlet PB Djarum akan berlaga di turnamen Eropa. Dalam waktu dekat, klub yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah ini akan memberangkatkan sejumlah atletnya untuk berlaga di empat turnamen berbeda.

Sebanyak 17 atlet baik dewasa dan junior yang akan dikirimkan PB Djarum ke empat turnamen Eropa ini. Di kategori atlet dewasa, PB Djarum menerjunkan lima atlet terbaiknya untuk berlaga memperebutkan gelar juara di nomor tunggal putra serta nomor ganda campuran.

Mereka adalah Ihsan Maulana Mustofa, Dejan Ferdinansyah,Serena Kani, Ghana Muhammad Al Ilham, serta Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Sementara di kategori junior, terdapat 12 atlet belia PB Djarum. Terdiri dari Kafi Raditya Pandika, Raynaldi Oktavianur Rizky, Ruzana, Mutiara Ayu Puspitasari, Patra Harapan Rindo Rindo, Muh. Putra Erwiansyah, Daniel Edgar Marvino, Raymond Indra, Sofy Al Mushira Asharunnisa, Rudya Aulia Fatasya, Aisyah Hanadiya Taisir, dan Jessica Maya Rismawardani.

Baca juga: Pebulu Tangkis Muda Berprestasi Diguyur Bonus, Siapa Saja?

Pada kategori dewasa akan ada dua turnamen bergengsi diikuti yakni Spain Masters 2021 (BWF World Tour Super 300) serta Austrian Open 2021 (International Series).

Sementara dua kejuaraan lainnya diperuntukan bagi atlet-atlet di kategori junior. Kedua turnamen tersebut adalah Yonex Slovenia International 2021, dan Croatia Valamar Junior Open.

Yoppy Rosimin selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation mengatakan partisipasi atlet di kejuaraan Eropa kali ini merupakan upaya klub dalam mengasah kemampuan atlet-atlet mudanya serta meraih prestasi yang mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

“Partisipasi atlet PB Djarum di berbagai kejuaraan Eropa ini merupakan bagian dari upaya untuk terus mengharumkan nama Indonesia di mata dunia," ujar Yoppy dalam jumpa pers yang digelar secara daring, pada Kamis (6/5/2021).

"Khusus bagi atlet di kategori junior, ini akan menjadi medan laga untuk mengasah kemampuan dan memperkuat mentalitas mereka menghadapi kejuaraan-kejuaraan berkaliber dunia di masa mendatang,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini