Sempat Terpuruk, Jack Miller Bangkit karena Istri Cal Crutchlow

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 06 Mei 2021 21:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 38 2406806 sempat-terpuruk-jack-miller-bangkit-karena-istri-cal-crutchlow-5VrJzoOkUv.jpg Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller (Foto: MotoGP)

JEREZ - Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, mencuri perhatian saat mentas di MotoGP Spanyol 2021. Miller tampil luar biasa hingga berhasil finis terdepan pada balapan tersebut.

Pembalap berjuluk Jackass itu mengaku pencapaian ini sangat emosional baginya. Bagaimana tidak, Kemenangan ini adalah yang pertama bagi Miller sejak MotoGP Belanda 2016, dan ia mengaku belum pernah senyaman ini menjalani balapan.

Tidak hanya itu, dukungan moral dari orang-orang terdekatnya tentu sangat membantu mentalnya. Beberapa orang tersebut di antaranya adalah eks rider MotoGP, Cal Crutchlow, beserta sang istri, Lucy.

"Itu adalah emosi yang naik turun setelah melewati garis finis. Pada gilirannya pertama saya benar-benar tidak percaya," ujar Miller dilansir dari laman Speedweek, Kamis (6/5/2021).

Baca juga: Sempat Ragu, Ducati Kini Terkesan dengan Performa Jack Miller di MotoGP 2021

"Anda telah mencoba cukup banyak sepanjang hidup Anda. Ketika itu akhirnya terjadi, satu hal yang ada di kepala Anda 90 persen. Tapi saya harus mengatakan satu hal: Saya sekarang punya life coach baru,” lanjutnya.

"Biasanya itu ibuku, tapi dia tidak terlalu pandai dalam hal itu Lucy Crutchlow meneleponku, begitu saja. Secara tidak terduga selama seminggu. Dia mengatakan kepadaku, 'Kamu sangat bagus, kamu bisa melakukannya!' Cukup agresif," tambahnya.

"Dia juga menulis pesan untuk saya pada Minggu pagi. Terima kasih banyak padanya. Senang rasanya mendengar hal-hal seperti itu. Terkadang Anda membutuhkannya. Pada akhirnya kita semua adalah manusia dan kita semua memiliki keraguan," ujarnya lagi.

Rekan satu tim Francesco Bagnaia itu bahkan sempat tak percaya dirinya bisa finis terdepan di MotoGP Spanyol 2021.

Namun, pembalap berjuluk Jackass itu juga mengaku ini merupakan penampilan terbaiknya setelah sekian lama berkiprah di kelas utama MotoGP.

"Saya tidak tahu apakah saya dapat dikatakan akan kembali, tetapi setidaknya saya dapat mengatakan bahwa saya kembali naik podium," ujar Miller.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini