Sempat Ragu, Ducati Kini Terkesan dengan Performa Jack Miller di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 06 Mei 2021 03:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 38 2406297 sempat-ragu-ducati-kini-terkesan-dengan-performa-jack-miller-di-motogp-2021-VaYDQSAlH2.jpg Jack Miller (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – General Manager Ducati Corse, Luigi DallIgna, memberikan komentar soal kiprah salah satu pembalapnya, Jack Miller, di MotoGP musim 2021. DallIgna mengaku senang dengan performa Miller meski awalnya sempat kepikiran.

Sebagaimana diketahui, Miller memang mengawali kiprahnya di MotoGP 2021 dengan performa kurang begitu mengesankan. Ya, Miller sendiri memang menjalani balapan perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Doha, Qatar, dengan hanya menempati posisi ke-9.

Jack Miller

Hasil serupa juga dialami Miller ketika mengaspal di MotoGP Doha 2021. Sementara pada balapan ketiga di MotoGP Portugal 2021, pembalap berkebangsaan Australia tersebut gagal merebut poin usai mengalami crash.

Serangkaian hasil minor tersebut pun membuat nama Miller belakangan mulai mendapatkan sorotan. Terlebih dengan performa mengesankan yang ditunjukkan oleh sang tandem, Francesco Bagnaia, dalam balapan terakhir.

Baca Juga: Bagnaia dan Jack Miller Bakal Lebih Sering Pimpin Balapan di MotoGP 2021

Beruntung serangkaian minor tersebut akhirnya berakhir di MotoGP Spanyol 2021. Ya, Miller berhasil menyelesaikan balapan di Sirkuit Jerez tersebut dengan menyentuh garis finis paling pertama.

DallIgna mengaku sangat bahagia dengan keberhasilan Miller memenangkan balapan di MotoGP Spanyol 2021. Meski DallIgna mengatakan sempat was-was lantaran performa minor yang ditampilkan Miller di awal-awal musim ini.

“Selama beberapa pekan terakhir, saya sangat kepikiran soal Jack. Ia meraih hasil yang sangat kurang dari yang sebenarnya bisa ia gapai. Masa-masa seperti itu adalah momen yang ‘tepat’ untuk terjerembab dalam suasana negatif,” jelas DallIgna, seperti disadur GPOne, Kamis (6/5/2021).

Jack Miller

“Saya merasa benar-benar takut, namun nyatanya ia bereaksi dengan sangat baik. Kami tidak pernah merasa ragu mengenai talenta Jack. Namun, tentu ia membutuhkan balapan seperti ini,” sambung pria berkebangsaan Italia tersebut.

Baca Juga: Marc Marquez Memble, 5 Pembalap Ini Kandidat Kuat Juara MotoGP 2021

“Saya tak tahu apa yang terjadi pada masa lalu, namun saya tak lagi melihat Ducati yang sekarang sebagai pengancam karier pembalap. Kami selalu dekat dengan para pembalap kami, mencoba memberikan apa yang mereka butuhkan demi membawa pulang hasil sebaik mungkin,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini