Tyson Fury vs Anthony Joshua, Mike Tyson Jagokan Siapa?

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 43 2405062 tyson-fury-vs-anthony-joshua-mike-tyson-jagokan-siapa-vf7RS80aot.jpg Tyson Fury (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Legenda tinju dunia, Mike Tyson, menilai Anthony Joshua tidak akan berkutik di hadapan Tyson Fury. Kedua petinju kelas berat itu akan beradu kekuatan untuk memperebutkan gelar juara tak terbantahkan alias undisputed champions.

Pertarungan Tyson Fury dengan Anthony Joshua rencananya akan berlangsung di Arab Saudi pada Juli atau Agustus mendatang. Sulit memprediksi pemenang dari pertarungan itu karena kedua petinju sama-sama memiliki kemampuan luar biasa.

Anthony Joshua vs Kubrat Pulev (Foto: Reuters)

Tyson Fury adalah pemegang sabuk juara WBC dengan catatan tidak terkalahkan. Dia bertarung 31 kali dengan torehan 30 kemenangan dan sekali imbang.

Hasil imbang diraih Tyson Fury saat melawan juara kelas berat WBC sebelumnya, Deontay Wilder. Tyson Fury membayar hasil imbang itu dengan mengalahkan Wilder pada pertemuan kedua yang membuahkan gelar juara WBC untuknya.

BACA JUGA: Legenda Tinju Inggris Yakin Anthony Joshua Akan Kalahkan Tyson Fury

Anthony Joshua pun punya catatan pertarungan yang tidak kalah mentereng. Dia sudah 25 kali naik ke atas ring dengan catatan 24 menang dan sekali kalah.

BACA JUGA: Duel Tinju Anthony Joshua vs Tyson Fury Terancam Batal, Ini Sebabnya

Kekalahan AJ -sapaan akrab Anthony Joshua- terjadi saat bersua petinju asal Meksiko, Andy Ruiz jr. Anthony Joshua telah membayar tuntas kekalahan itu dengan menundukkan Andy Ruiz jr pada pertemuan kedua.

Catatan apik Anthony Joshua di atas ring menjadikannya juara WBA, WBO, IBF, dan IBO. Koleksi sabuk juara AJ akan lengkap jika bisa merebut gelar WBC milik Tyson Fury.

Namun, Mike Tyson justru menilai Tyson Fury yang akan mendapatkan sabuk-sabuk juara Anthony Joshua. Sebab, menurut Mike Tyson, pukulan-pukulan Anthony Joshua terlalu mudah terbaca meski sangat kuat.

Tyson Fury (Foto: Reuters)

“Sangat menarik, Joshua adalah petinju yang ahli. Akan tetapi, Anda bisa melihat pukulannya datang, dia mengirim telegram saat melepaskan pukulan,” ujar Mike Tyson, dikutip dari Inews, Senin (3/5/2021).

“Itu hanya menjadi resep untuk bencana jika Anda melawan Tyson Fury. Anda mengirimkan sinyal pukulan Anda kepada seorang pria yang tingginya 6 kaki 7 inci, ayolah,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini