Duel Tinju Anthony Joshua vs Tyson Fury Terancam Batal, Ini Sebabnya

Susanto, Jurnalis · Sabtu 01 Mei 2021 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 43 2404012 duel-tinju-anthony-joshua-vs-tyson-fury-terancam-batal-ini-sebabnya-PizWVW8LrE.jpg Tyson Fury. (Foto/Reuters)

LAS VEGAS – Duel tinju kelas berat Anthony Joshua vs Tyson Fury terancam batal tahun ini. Salah satu pihak menyebut rivalnya sulit diajak kerja sama.

Promotor tinju Tyson Fury, Bob Arum, ragu pertarungan bisa berlangsung dalam waktu dekat lantaran kubu Joshua dianggap tak kooperatif. Arum menuding promotor Joshua, Eddie Hearn, menunda-nunda detail kontrak pertarungan.

Foto/Reuters

Kepada BBC Sport, Arum menggambarkan rencana pertarungan itu dengan istilah ‘mati dalam air’ karena pembahasan kontrak yang tak kunjung selesai. Padahal, kubu Joshua sudah sepakat menggelar pertarungan di Arab Saudi pada Juli atau Agustus.

“Kami menunggu kesepakatan jangka panjang untuk ditandatangani.” kata Bob Arum.

Baca juga: Latihan Lawan Buaya, Petinju Jake Paul Berambisi Kalahkan Fury

Sikap promotor Eddie Hearn yang dianggap mengulur-ulur detail kontrak, kata Arum, berdampak buruk bagi persiapan Arab Saudi sebagai tuan rumah pertarungan. Apalagi, di tengah pandemi virus coronam panitia duel butuh lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri.

Baca juga: Sadis! Tyson Fury Siap Hancurkan Wajah Anthony Joshua

“Butuh waktu lama hingga berbulan-bulan bagi Arab Saudi untuk melakukan uji tuntas dari sebuah kesepakatan besar. Ini bukan hanya tentang biaya tempat, ada permintaan tambahan dari Saudi yang mencakup kesepakatan siaran dan hal lainnya,” kata Arum.

Foto/The Sun

Dalam hal persiapan pertarungan, kubu Tyson Fury memang terkesan lebih gerak cepat. Buktinya, Petinju berjuluk Gypsy King sudah memulai kamp pelatihan di Las Vegas, Amerika Serikat, sejak 14 April 2021 lalu. Bahkan menggelar pertemuan dengan Andy Ruiz Jr untuk minta cara mengalahkan Joshua.

Sekadar informasi, Joshua saat ini merupakan pemegang sabuk juara dunia kelas berat WBA, IBF, dan WBO. Sedangkan Tyson Fury merupakan pemegang sabuk WBC. Duel unifikasi keduanya akan melahirkan undisputed champion aias raja kelas berat tak terbantahkan.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini