Capek Balapan, Marc Marquez Mau Istirahat Dulu

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 38 2404883 capek-balapan-marc-marquez-mau-istirahat-dulu-fwTZnzRFRH.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

CADIZ – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berencana untuk tampil pada tes resmi yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin (3/5/2021) waktu setempat. Akan tetapi, jika kondisi Marc Marquez kurang fit, dia tidak akan ikut ambil bagian.

Sebagaimana diketahui, fisik Marc Marquez belum terbiasa untuk menjalani rangkaian balapan meski lengan kanannya yang patah telah pulih. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- tahu batasan fisiknya.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marc Marquez pun tidak memaksakan diri pada dua balapan pertamanya pada musim 2021. Dia finis ketujuh di MotoGP Portugal 2021, lalu menyegel posisi kesembilan di MotoGP Spanyol 2021.

Posisi ketujuh dan kesembilan bukan capaian bagus untuk pemilik delapan gelar juara dunia seperti Marc Marquez. Meski begitu, jika berkaca pada kondisi fisiknya saat ini, itu adalah capaian maksimal untuk pembalap asal Spanyol itu.

BACA JUGA: Lama Absen, Marc Marquez Kaget dengan Ketatnya MotoGP saat Ini

Sejak pertama kali kembali balapan, Marc Marquez sudah menyatakan, bahwa dia ingin mengembalikan fisiknya ke kondisi terbaik lebih dulu sebelum mengincar kemenangan. Kondisi fisik Marc Marquez pun berangsur membaik sekarang.

BACA JUGA: Meski Hanya Huni Posisi ke-9 di MotoGP Spanyol 2021, Marc Marquez Tetap Bersyukur

Saat tampil di MotoGP Spanyol 2021 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 2 Mei lalu, fisik Marc Marquez jauh lebih baik ketimbang sebelumnya. Meski begitu, dia tidak mau memaksakan diri.

Sementara itu, jika tampil pada tes resmi di Sirkuit Jerez, Marc Marquez menyatakan dirinya tidak akan mengendarai motor lagi setelah itu hingga balapan selanjutnya, MotoGP Prancis 2021. Balapan seri kelima itu akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 16 Mei 2021.

“Jika saya baik-baik saja besok, saya akan mengambil beberapa lap untuk mencoba sesuatu. Tidak terlalu banyak karena yang penting kualitasnya, lalu saya tidak akan lagi mengemudi sampai Le Mans,” kata Marc Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (3/5/2021).

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Meski begitu, Marc Marquez juga akan memeriksakan dirinya ke dokter. Jika mendapatkan lampu hijau untuk latihan dari dokter, Marc Marquez akan berlatih dengan motornya di rumah.

Namun, saat ini, Marc Marquez mengaku kelelahan. Penyebabnya adalah dua kecelakaan yang dialami Marc Marqeuz di sesi latihan bebas ketiga dan pemanasan MotoGP Spanyol 2021. Kendati demikian, dia yakin dirinya berada di jalan yang tepat untuk kembali ke performa terbaik.

“Sementara itu, saya akan pergi ke dokter untuk pemeriksaan dan mereka akan memutuskan apakah saya dapat meningkatkan pekerjaan di rumah. Sekarang saya sangat lelah, tetapi karena kecelakaan kemarin bukan lengan kanan saya. Kami berjalan di jalan yang benar,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini