Morbidelli Kecewa Kalah dari Quartararo dalam Perebutan Pole Position MotoGP Spanyol

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 02 Mei 2021 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 38 2404160 morbidelli-kecewa-kalah-dari-quartararo-dalam-perebutan-pole-position-motogp-spanyol-OqP8y883CB.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli bakal mengawali balapan MotoGP Spanyol 2021 dari posisi kedua pada Minggu (2/5/2021) malam WIB nanti. Meski berada di barisan terdepan, namun nyatanya Morbidelli kurang puas dengan pencapaiannya itu.

Sebab Morbidelli merasa dirinya seharusnya bisa mengalahkan rider Monster Energy Yamaha, yakni Fabio Quartararo dalam perebutan pole position saat kualifikasi MotoGP Spanyol 2021 berlangsung, tepatnya pada Sabtu 1 Mei 2021 kemarin.

Morbidelli berpikiran seperti itu karena akhirnya rider asal Italia itu menemukan perasaan terbaiknya saat mengendarai motor YZR-M1 di musim ini. Morbidelli yakin sebenarnya ia bisa mencatatkan waktu yang lebih baik dari Quartararo.

Baca Juga: Jadi Rekan Setim Valentino Rossi, Morbidelli: Ia Punya Aura Berbeda

Franco Morbidelli

Rekan setim Valentino Rossi itu merasa potensi dirinya untuk dimaksimalkan mencapai batas di kualifikasi MotoGP Spanyol 2021 sangatlah besar. Namun, karena ada beberapa masalah dan kesulitan, Morbidelli pun gagal mencatatkan waktu terbaik dari Quartararo.

“Perasaan yang saya memiliki dengan motornya sangat bagus hari ini dan saya tahu bahwa jika saya memiliki kesempatan yang tepat, saya bisa melakukan sesuatu yang jauh lebih baik (saat kualifikasi),” ungkap Morbidelli, melansir dari laman resmi Sepang Racing, Minggu (2/5/2021).

“(Saat kualifikasi) saya ingin melakukan semua atau tidak sama sekali pada satu lap di kualifikasi, berada di batas maksimum, dan saya akhirnya menahan bagian depan. Saya sebenarnya sudah siap untuk menghadapi masalah itu dan pada akhirnya berhasil mengatasi itu, tentu saya sangat senang,” tambahnya.

Terlepas dari rasa kekecewaaan itu, Morbidelli tetap senang karena ia sudah memiliki perasaan yang baik dengan motor. Dengan begitu kecepatan pun pada akhirnya mampu ia maksimalkan ketika berada di atas motor YZR-M1.

Morbidelli pun tak lupa berterima kasih kepada krunya di tim satelit Yamaha tersebut karena telah memberikannya motor terbaik untuk menghadapi MotoGP Spanyol 2021. Dengan hasil itu, Morbidelli cukup percaya diri menghadapi balapan di Sirkuit Jerez tersebut.

Franco Morbidelli

“Kami memiliki potensi yang bagus hari ini, tetapi kami harus melalui banyak kesulitan untuk mencapainya. Kami mampu mengatasinya dan saya sangat senang tentang itu, ditambah tim melakukan pekerjaan dengan baik hari ini,” sambung pembalap berusia 26 tahun tersebut.

“Saya memiliki perasaan yang baik untuk balapan besok dan saya mampu mempertahankan ritme saya di banyak putaran, jadi saya cukup yakin tentang apa yang bisa saya lakukan (saat balapan MotoGP Spanyol 2021),” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini