Pol Espargaro Ingin Buktikan Diri di MotoGP Spanyol 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 02:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 38 2403146 pol-espargaro-ingin-buktikan-diri-di-motogp-spanyol-2021-nnVMPalbgV.jpg Pol Espargaro (Foto: HRC)

JEREZ – Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, ingin menjadikan Sirkuit Jerez, Spanyol, sebagai titik kebangkitannya pada musim 2021. Ia berharap bisa membuktikan diri setelah meraih hasil kurang bagus pada tiga seri awal MotoGP 2021.

Pada balapan seri perdana yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Espargaro harus puas finis di urutan kedelapan. Meski hasil tersebut terbilang bagus, tetapi pencapaiannya dirasa belumlah cukup bersama RC213V.

Pol Espargaro

Sementara pada seri kedua, masih di tempat yang sama, Espargaro gagal tampil moncer. Pada balapan bertajuk MotoGP Doha 2021 tersebut, pembalap asal Spanyol itu harus puas menempati urutan kedelapan.

Baca juga Pol Espargaro Bertekad Jadikan MotoGP Spanyol 2021 sebagai Momen Kebangkitan

Hasil lebih buruk kemudian terjadi di seri berikutnya di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal. Pembalap berusia 29 tahun tersebut gagal menyelesaikan balapan setelah mengalami kendala teknis pada awal balapan.

Baca juga Pol Espargaro: Balapan di Sirkuit Jerez Selalu Istimewa!

Tentu saja ini, menjadi hasil minor bagi Espargaro. Padahal jika berkaca pada tes pramusim di Qatar, performa Espargaro tidaklah terlalu buruk. Tetapi, ia pun beralasan bahwa kondisi cuaca di lintasan yang berubah-ubah membuatnya mengalami kesulitan.

“Memang benar di pramusim tesnya sangat bagus. Saya merasakan segalanya sempurna di pramusim, bukan dari segi motor, tapi dalam lintasan,” ungkap Espargaro, mengutip dari Motorsport, Jumat (30/4/2021).

“Apa yang terjadi di Qatar (saat balapan) adalah trek banyak berubah, ditambah cuaca panas dan dingin. Jadi, perubahan kondisi di trek membuat saya banyak melakukan kesalahan,” lanjutnya.

“Sudah tiga balapan tetapi di dua sirkuit, tapi dua sirkuit ini sangat sulit bagi saya dan Honda,” sambung pembalap berusia 29 tahun tersebut.

Pol Espargaro

Karena catatan buruk tersebut, Espargaro ingin memulai penampilan baiknya di Sirkuit Jerez. Adik dari Aleix Espargaro itu meyakini bahwa ia bisa memiliki performa terbaik di lintasan sepanjang 4,4 km tersebut.

“Jadi, saya ingin menjadikan balapan ini sebagai awal musim kami dan mulai dari sini dengan pikiran yang sangat positif dan terbuka,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini