Pol Espargaro Bertekad Jadikan MotoGP Spanyol 2021 sebagai Momen Kebangkitan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 38 2402717 pol-espargaro-bertekad-jadikan-motogp-spanyol-2021-sebagai-momen-kebangkitan-BI4gJ6ncvO.jpg Pol Espargaro (Foto: motogp.com)

JEREZ – Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, memberikan komentar jelang tampil di MotoGP musim 2021 seri Spanyol. Ya, Espargaro pun bertekad untuk menjadi MotoGP Spanyol 2021 sebagai momen kebangkitannya.

Sebagaimana diketahui, Espargaro memang mengawali kampanyenya di MotoGP 2021 dengan performa minor. Bagaimana tidak dari tiga balapan yang sudah berlalu, Espargaro masih belum mampu finis di posisi tiga besar.

Pol Espargaro

Bahkan dalam balapan teranyar yang berlangsung di Sirkuti Algarve, Portugal, Espargaro justru gagal membawa pulang satu pun poin. Hal tersebut terjadi setelah Espargaro mengalami crash ketika balapan baru berjalan empat lap.

Gara-gara sejumlah hasil minor tersebut, membuat Espargaro harus puas berada di posisi kurang mengesankan pada klasemen sementara MotoGP 2021. Ya, Polyccio –julukan Espargaro– kini terpaku di posisi ke-13 dengan koleksi 11 poin saja.

Baca Juga: Marc Marquez: Pol Espargaro Dorong Saya untuk Tampil Lebih Kuat

Akan tetapi, Espargaro sendiri nampaknya berpotensi untuk bisa memperbaiki performanya ketika tampil di MotoGP Spanyol 2021. Terlebih, Espargaro sendiri memang memiliki rekam jejak cukup baik setiap menjalani balapan di Sirkuit Jerez tersebut.

Espargaro sendiri pun memiliki target individu kala menjalani balapan di MotoGP Spanyol 2021. Ya, Espargaro sangat berharap bahwa MotoGP Spanyol 2021 dapat dimaksimalkannya menjadi momen kebangkitan di kejuaraan dunia tahun ini.

“Jerez merupakan lintasan yang kami kenal dengan sangat baik, namun ini akan menjadi pertama kalinya bagi saya berada di sana sebagai pembalap Honda,” jelas Espargaro, sebagaimana dilaporkan oleh Marca, Kamis (29/4/2021).

Pol Espargaro

“Stefan (Bradl) sudah sangat sering berkendara di sana bersama tim uji coba, jadi kami akan punya beberapa data yang baik untuk dipelajari sebelum pekan balap dan kinerja dimulai. Selain itu, memperbaiki performa pada Sabtu masih jadi salah satu target terbesar saya,” sambungnya.

Baca Juga: Jelang MotoGP Spanyol 2021, Pol Espargaro: Kompetisi Baru Dimulai!

“Jika kami bisa melakukannya dengan tepat, maka kami bisa menunjukkan potensi nyata kami pada Minggu. Kami tak beruntung di Portugal, kini kami menekan tombol reset dan menghadapi akhir pekan ini dengan siap menerjemahkan potensi kami,” tuntas pembalap berusia 29 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini