Verstappen vs Hamilton Jadi Sajian Utama di F1 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 37 2403121 verstappen-vs-hamilton-jadi-sajian-utama-di-f1-2021-NranXApKNc.jpg Lewis Hamilton dan Max Verstappen (Foto: Reuters)

MILTON KEYNES – Kepala Tim Red Bull Racing, Christian Horner, meyakini pembalapnya, Max Verstappen, dan Lewis Hamilton dari Mercedes AMG Petronas merupakan yang terkuat di Formula One (F1) 2021. Horner pun yakin pertarungan tidak hanya terjadi antara pembalap, tetapi juga tim yang mendukung Verstappen dan Hamilton.

Verstappen dan Hamilton memang menjadi buah bibir pada awal musim ini. Bagaimana tidak, kedua pembalap itu bersaing memperebutkan kemenangan pada dua balapan pertama musim ini yang berlangsung di Bahrain dan Italia.

Lewis Hamilton vs Max Verstappen (Foto: Reuters)

Pertarungan pertama Verstappen dengan Hamilton terjadi di Sirkuit Internasional Bahrain dalam balapan bertajuk F1 GP Bahrain 2021. Hamilton keluar sebagai pemenang dalam balapan itu, sedangkan Verstappen finis setelahnya.

Persaingan mereka pun berlanjut ke balapan kedua, F1 GP Emilia Romagna 2021. Verstappen memulai balapan dengan menempati posisi pertama, sedangkan Hamilton membuntutinya.

BACA JUGA: F1 GP Portugal 2021, Verstappen Hentikan Dominasi Lewis Hamilton Lagi?

Verstappen bisa lepas dari kejaran Hamilton saat The Boss –julukan Hamilton– melakukan kesalahan sehingga keluar lintasan pada lap ke-31. Verstappen pun memenangkan balapan di Sirkuit Imola itu, sedangkan Hamilton finis kedua setelah memulihkan posisinya yang sempat turun ke tempat kesembilan.

BACA JUGA: F1 GP Portugal 2021, Verstappen Hentikan Dominasi Lewis Hamilton Lagi?

Persaingan Verstappen dan Hamilton diprediksi akan tersaji hingga akhir musim berdasarkan performa mereka saat ini. Ketika kekuatan dan kemampuan mereka seimbang, Horner menilai peran tim dalam melakukan pengembangan pada mobil akan berperan besar.

“Itu (pertarungan Verstappen dengan Hamilton) semua akan tergantung pada peningkatan kecil. Ini akan bergantung pada siapa yang dapat mengembangkan alat berat secara efektif dalam batas anggaran. Ini akan tergantung pada keandalan, kinerja manusia, dan pembalap,” ujar Horner, mengutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (30/4/2021).

“Pada dasarnya, mereka (Verstappen dan Hamilton) akan menjadi dua yang terkuat untuk saling berhadapan dalam olahraga ini. Saya tentu berharap kami dapat mempertahankan tingkat kinerja ini,” ucap pria asal Austria itu.

Max Verstappen dan Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

“Anda telah melihat kemajuan yang dibuat Mercedes setelah kesulitan pada pengujian di Bahrain. Mereka dalam kondisi yang baik dan tidak berdiam diri. Kami harus terus berusaha, menemukan penampilan, dan memastikan kami memiliki akhir pekan yang sempurna,” tuturnya.

Persaingan Verstappen dengan Hamilton diprediksi akan tersaji lagi di F1 GP Portugal 2021. Balapan seri ketiga itu akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu 2 Mei 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini