Punya Catatan Apik, Adik Valentino Rossi Tak Sabar Mentas di MotoGP Spanyol 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 38 2402293 punya-catatan-apik-adik-valentino-rossi-tak-sabar-mentas-di-motogp-spanyol-2021-WPOxRPlJrM.jpg Luca Marini (Foto: Laman resmi MotoGP)

JEREZ – Pembalap Tim Sky VR46 Esponsorama Ducati, Luca Marini, mengaku tak sabar untuk segera mentas di MotoGP Spanyol 2021. Ia siap menjalani debut di Sirkuit Jerez, dengan menggunakan motor MotoGP.

Sebelumnya, Marini memang mampu tampil apik kala mentas di Sirkuit Jerez. Pada balapan Moto2 Spanyol tahun lalu, adik Valentino Rossi itu mampu meraih hasil maksimal dengan merebut kemenangan.

Luca Marini

Karena itu, Marini berhasrat mengulang hasil baik tersebut saat mengendari motor MotoGP. Pembalap berpaspor Italia itu merasa penasaran apakah dirinya kali ini bisa menaklukkan Sirkuit Jerez dengan motor MotoGP.

Baca juga Menilik Asa Valentino Rossi Raih Podium Ke-200 di MotoGP Spanyol 2021

Selain itu, Marini juga memiliki performa apik ketika melakoni balapan di MotoGP Portugal 2021. Pasalnya setelah dua kali gagal melintasi garis finis di Sirkuit Losail, Marini akhirnya mampu menyelesaikan balapan di Portimao.

Baca juga Incar Naik Podium, Morbidelli Janji Tampil Maksimal di MotoGP Spanyol 2021

Meski hasilnya kurang memuaskan, tetapi Marini menganggap hal itu sebagai langkah positif untuk menghadapi seri berikutnya. Pada balapan seri ketiga MotoGP 2021 tersebut, pembalap berusia 23 tahun itu finis di urutan ke-12.

“Kami menjalani akhir pekan balapan yang bagus di Portimao dan sekarang kami menghadapi jantung MotoGP musim ini, karena kami mengunjungi trek bersejarah di Eropa yang sudah dikenal oleh semua pembalap dari kelas kejuaraan yang lebih kecil,” ungkap Marini, mengutip dari laman resmi Esponsorama, Rabu (28/4/2021).

“Saya penasaran bagaimana rasanya trek itu dilewati dengan motor MotoGP, treknya lebih pendek daripada trek di Qatar dan Portugal, jadi mungkin lebih sulit untuk melaju,” tambahnya.

“Kami harus melanjutkan bagian terakhir yang kami tinggalkan di Portimao untuk segera menemukan perasaan positif yang kami rasakan di sana. Dengan cara ini kami bisa mendapatkan yang terbaik dari balapan,” lanjutnya.

Luca Marini

Pada saat ini, Marini tengah menduduki urutan ke-18 pada papan klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Raihan empat angka dari MotoGP Portugal membuat, Marini masih harus berjuang banyak untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin.

Meski begitu, Marini memiliki posisi sejajar dengan sang kakak, Valentino Rossi di papan klasemen sementara. Sebab, VR46 sendiri baru mengumpulkan empat poin dari tiga seri yang telah dijalani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini