Ciabatti: Bagnaia, Miller, dan Zarco Penantang Gelar Juara MotoGP 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 26 April 2021 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 38 2401002 ciabatti-bagnaia-miller-dan-zarco-penantang-gelar-juara-motogp-2021-eLeHqpWP09.jpg Francesco Bagnaia (kiri) dan Johann Zarco (kanan). (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, optimis dengan kiprah tiga pembalapnya di MotoGP 2021. Dia menyebutkan tiga nama pembalapnya, yakni Francesco Bagnaia, Jack Miller, dan Johann Zarco, sebagai penantang gelar juara musim ini.

Kiprah Ducati memang terbilang menjanjikan sejauh tiga balapan musim ini. Bagnaia dan Zarco sudah dua kali menaiki podium.

Johann Zarco

Francesco Bagnaia yang membela tim pabrikan Ducati naik podium ketiga di MotoGP Qatar 2021 dan finis kedua di Portugal. Sementara Zarco, naik podium di dua balapan beruntun yang digelar di Qatar. Dalam dua balapan itu, pembalap Tim Pramac Ducati tersebut finis di urutan kedua.

BACA JUGA: Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji Hampir Podium di FIM CEV Moto3 Junior Portugal

Kondisi berbeda ditunjukkan Miller yang belum naik podium satu kali pun musim ini. Tetapi, Ciabatti tetap optimis dengan kiprah Miller karena sang pembalap tampil kurang maksimal lantaran diketahui mengalami masalah pada fisiknya.

BACA JUGA: Pol Espargaro Impikan Persaingan Sengit dengan Marc Marquez di MotoGP 2021

Dia bahkan harus menjalani operasi usai dua balapan beruntun di Sirkuit Losail, Qatar. Saat menjalani balapan di Portugal, Miller kembali bermasalah pada lengannya karena luka bekas operasinya justru terbuka akibat terjatuh.

Ciabatti tetap percaya bahwa ketiga nama ini akan tetap bersinar di balapan-balapan beriktunya. Dengan begitu, mereka akan terus menjaga kans Ducati untuk menjuarai MotoGP 2021.

"Jack Miller menyelesaikan musim 2020 dengan dua tempat kedua. Dari semua pembalap Ducati, dia memiliki pengalaman dan podium terbanyak. Dia kandidat gelar juara paling menjanjikan di atas kertas,” ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (26/4/2021).

Jack Miller dan Francesco Bagnaia

“Namun, karena masalah arm pump di Qatar, dia tidak bisa berjuang untuk naik podium di akhir balapan. Di saat yang sama, Bagnaia dan Zarco dapat terus memainkan peran yang kuat dalam memperebutkan gelar,” lanjutnya.

“Kami harus menunggu beberapa balapan lagi. Losail adalah trek yang disukai Ducati. Usai GP di Jerez, situasi bisa dinilai lebih baik. Tapi, Pecco, Jack, dan Johann bisa berperan dalam perebutan gelar juara. Ketiganya bisa memperebutkan gel,” tukas Ciabatti

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini