Share

Valentino Rossi Bingung Banyak yang Tak Paham Alasan Dirinya Masih Mau Balapan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 38 2399848 valentino-rossi-bingung-banyak-yang-tak-paham-alasan-dirinya-masih-mau-balapan-jFSHTRNm41.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

SEPANG – Banyak yang merasa aneh mengapa Valentino Rossi sampai saat ini masih saja balapan. Padahal Rossi sudah tak muda lagi, yakni berusia 42 tahun dan dengan umurnya tersebut, The Doctor bisa dikatakan sudah tak kompetitif.

Kendati begitu, nyatanya Rossi masih terus balapan sampai sekarang ini. Bahkan tekad Rossi untuk memenangkan balapan masih ada meskipun yang terlihat justru rider Petronas Yamaha SRT itu kesulitan untuk tampil baik disetiap balapannya.

Rossi sadar pada akhirnya waktu yang akan membuatnya berhenti dari ajang balapan MotoGP tersebut. Sebab seiring berjalannya waktu setiap orang pasti umurnya bertambah.

Baca Juga: Valentino Rossi, Marquez, dan Quartararo Jadi Pembalap yang Mesti Diwaspadai di GP Spanyol

Valentino Rossi

Akan tetapi, Rossi tak mau menerima hal itu begitu saja. Rider asal Italia itu berani menantang waktu agar dirinya bisa terus balapan. Dengan tekad seperti itulah akhirnya sampai saat ini Rossi masih bertahan di MotoGP.

Bagi Rossi, sensasi ketika balapan adalah perasaan yang amat ia sukai. Adrenalin yang dirasakan saat menarik gas hingga akhirnya memenangkan balapan adalah perasaan yang benar-benar luar biasa untuk rekan setim Franco Morbidelli tersebut.

Sensasi balapan itulah yang ingin terus dirasakan Rossi. Semua hal itulah yang pada akhirnya membuat mantan tim pabrikan Yamaha itu memutuskan untuk terus balapan.

“Sebenarnya alasan saya (belum mau pensiun) sangat sederhana dan bagi saya agak aneh ketika ada banyak orang yang tidak tahu hal tersebut. Mungkin cara berpikir saya berbeda,” lanjut Rossi.

“Saya sangat menikmati apa yang saya rasakan (saat balapan), sensasinya, serta adrenalin ketika Anda bisa meraih kemenangan, ketika naik podium, atau sekadar merasakan balapan yang bagus” jelas Rossi, mengutip dari GPOne, Jumat (23/4/2021).

Valentino Rossi

“Saya menyukai perasaan itu (saat balapan). Saya tahu betul bahwa pada akhirnya waktulah yang akan menang. Sayangnya hal itu dirasakan oleh semua orang. Namun, saya mencoba untuk berusaha keras membuatnya menjadi lebih sulit. Itulah satu-satunya alasan mengapa saya masih balapan,” tambahnya.

Sampai sejauh ini Rossi memang belum memperlihatkan niat untuk pensiun. Kontraknya di Petronas sendiri hanya semusim saja alias hingga MotoGP 2021 berakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini