Bos Petronas Yamaha SRT Senang Morbidelli Bersinar, tapi Sedih Lihat Valentino Rossi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 38 2399520 bos-petronas-yamaha-srt-senang-morbidelli-bersinar-tapi-sedih-lihat-valentino-rossi-nP5gcqGMSy.jpg Franco Morbidelli dan Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

SEPANG – Prinsipal Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali mengaku senang melihat penampilan Franco Morbidelli saat di MotoGP Portugal 2021. Namun, ia justru sedikit sedih melihat nasib Valentino Rossi yang harus menyudahi balapan lebih cepat karena mengalami insiden.

Ya, Rossi memang gagal mencapai garis finis saat mentas di Sirkuit Algarve, Portugal pada Minggu 18 April 2021 kemarin. Rider berjuluk The Doctor itu mengalami kecelakaan saat dirinya sudah memasuki lap ke-14.

Sedangkan Morbidelli justru mampu tampil baik dan mengakhiri seri ketiga MotoGP 2021 itu dengan menempati posisi keempat. Hal tersebutlah yang sangat disyukuri dari Morbidelli dan kegagalan Rossi itu pun membuat Razali patah hati.

Baca Juga: Lorenzo Ungkap Jagoannya untuk Juarai MotoGP 2021, Bukan Marc Marquez Apalagi Rossi

Valentino Rossi saat kecelakaan di MotoGP Portugal 2021

Kendati begitu, Razali tetap melihat ada sisi positif dari tak finisnya Rossi di MotoGP Portugal 2021. Hal positifnya adalah ia melihat pembalap asal Italia itu mulai ada peningkatan sejak bergabung dengan tim satelit Yamaha tersebut.

Tentu peningkatan yang dilakukan Rossi menjadi sebuah kabar baik, sebab nyatanya pembalap berusia 42 tahun itu mengalami kesulitan semenjak berpindah tim dari Monster Energy Yamaha ke Petronas Yamaha SRT.

“Valentino (Rossi) memperlihatkan sudah ada tanda-tanda peningkatan dan ia mampu pulih dengan baik (pasca kecelakaan di GP Portugal),” ujar Razali, seperti apa yang diwartakan dari laman resmi Sepang Racing, Jumat (23/4/2021).

“Sayang dia (Rossi) harus mengalami kecelakaan. Namun, setidaknya ada beberapa hal positif yang dapat kami petik dari balapan tersebut,” tambah bos tim asal Malaysia tersebut.

Kini, Razali hanya bisa berharap Morbidelli bisa meneruskan performa terbaiknya di balapan MotoGP Spanyol 2021 yang akan berlangsung pada Minggu 2 Mei 2021. Ia pun juga menantikan kebangkitan Rossi di Sirkuit Jerez, Spanyol tersebut.

Franco Morbidelli

“Itu (MotoGP Portugal 2021) adalah akhir pekan bak rollercoaster yang nyata bagi tim kami dan tentunya lagi-lagi akhir pekan yang sulit bagi kami. Tapi, kami senang dengan posisi keempat yang yang berhasil diamankan Franco,” sambungnya.

“Kami semua benar-benar membutuhkan hasil yang bagus dan itu akan memberinya kepercayaan diri baru agar bisa tampil lebih kuat di balapan seri berikutnya di Jerez,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini