Ducati Masih Percaya Jack Miller, meski Melempem di 3 Balapan Awal MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 38 2399331 ducati-masih-percaya-jack-miller-meski-melempem-di-3-balapan-awal-motogp-2021-ZYeOPWKwQv.jpg Jack Miller (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, masih menaruh kepercayaan kepada terhdap kiprah satu pembalapnya, yakni Jack Miller, di MotoGP musim 2021. Bahkan, Ciabatti menilai bahwa Miller selayaknya anugerah yang diberikan Tuhan kepada Tim Ducati.

Sebagaimana diketahui, Miller memang dipastikan bakal membela Tim Ducati di MotoGP 2021. Hal tersebut terjadi lantaran Tim Ducati memastikan setelah mereka tidak memperpanjang durasi kontrak Danilo Petrucci.

Jack Miller

Keputusan manajemen Tim Ducati memilih Miller sebagai pembalap mereka sebenarnya memang masuk akal. Pasalnya performa pembalap asal Australia tersebut sendiri di MotoGP 2020 memang sangat mengesankan.

Bagaimana tidak, Miller sendiri berhasil melewati 14 balapan di MotoGP 2020 dengan meraih empat podium. Keberhasilan tersebut pun mampu membawa Miller menyelesaikan kejuaraan dunia tahun lalu dengan menempati posisi ke-9 pada klasemen akhir MotoGP 2020.

Baca Juga: Ngeri, Luka Jahitan Jack Miller Terbuka Gara-Gara Jatuh di MotoGP Portugal

Akan tetapi, ada beberapa pihak yang tetap saja menaruh keraguan bahwa Miller bisa menjadi ujung tombak Tim Ducati di MotoGP 2021. Pasalnya banyak yang menilai bahwa performa mengesankan Miller di musim lalu hanya kebetulan belaka.

Keraguan kepada Miller pun mulai terlihat menjadi kenyataan, lantaran ia memang gagal menunjukkan performa mengesankan dalam tiga balapan awal di MotoGP 2021. Bahkan dalam balapan teranyar di Sirkuit Algarve, Miller gagal meraih poin.

Meski begitu, Ciabatti tetap merasa yakin bahwa keputusan Tim Ducati menunjuk Miller sudah sangat tepat. Bahkan, Ciabatti masih menaruh keyakinan besar bahwa pembalap asal Australia tersebut mampu jadi andalan timnya.

“Memang benar Jack belum pernah memberikan performa top secara konsisten dalam satu musim. Tapi jangan lupa, ia mengakhiri musim lalu dengan fantastis,” jelas Ciabatti, seperti dirangkum dari GPOne, Jumat (23/4/2021).

Jack Miller

“Ia juga terbukti mampu tampil kompetitif dalam uji coba di Qatar dan memberikan hasil-hasil baik dalam balapan tahun ini. Ia impresif di kualifikasi, dengan posisi start 5, 4, dan 4. Jack baru berusia 26 tahun, tapi sudah sangat berpengalaman,” sambung pembalap asal Italia tersebut.

Baca Juga: Jack Miller Kesal Buat Blunder di MotoGP Portugal 2021

“Ia kini pembalap yang dewasa. Promosi ke tim pabrikan membuatnya kian termotivasi. Kini ia lebih percaya diri dan punya strategi balap yang lebih baik. Kini ia lebih peduli pada manajemen ban, dan ini akan menunjukkan konsistensinya. Ini semua pasti akan terlihat,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini