Marc Marquez Ngaku Punya Modal Bagus untuk Hadapi MotoGP Spanyol 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 38 2398964 marc-marquez-ngaku-punya-modal-bagus-untuk-hadapi-motogp-spanyol-2021-Q3NP8r14dr.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Twitter/MotoGP)

CERVERA Marc Marquez siap menghadapi MotoGP Spanyol 2021. Ia tak gentar sama sekali meski akan mentas di Sirkuit Jerez, Spanyol, di mana trek tersebut adalah tempat dirinya mengalami kecelakaan parah pada musim lalu.

Bahkan Marquez merasa cukup percaya diri dapat meraih hasil positif di balapan seri keempat MotoGP 2021 tersebut. Alasannya karena rider berjuluk The Baby Alien itu memiliki modal yang sangat bagus untuk mentas di Jerez.

Modal itu terkait data-data terdahulu saat Marquez balapan di Sirkuit Jerez. Berbeda dengan saat balapan di MotoGP Portugal 2021, Marquez ngaku tak memiliki data terkait Sirkuit Portimao.

Baca Juga: Sakit Hati, Pol Espargaro Akui Masih Kalah Cepat dengan Marquez

Marc Marquez

Sedangkan jika membahas data untuk menghadapi Sirkuit Jerez, Marquez jelas memiliki catatan yang sangat banyak yang dapat memaksimalkan motor RC213V miliknya.

Dengan memiliki banyak referensi itulah Marquez pun berani menargetkan hasil yang baik di balapan GP Spanyol nanti.

“Balapan nanti (MotoGP Spanyol 2021) akan menjadi sirkuit yang sedikit lebih mudah, karena saat balapan di Portimao, kru saya tidak memiliki referensi. Saya tidak pernah mengendarai motor ini (RC213V) di sirkuit tersebut,” ujar Marquez, seperti yang dikutip dari GPOne, Kamis (22/4/2021).

“Akan tetapi, di sini (Sirkuit Jerez) kami memiliki referensi, kami telah balapan di sana selama bertahun-tahun dan hal itu akan sangat membantu kami,” tambah rekan setim Pol Espargaro tersebut.

Kendati begitu, Marquez tegaskan bahwa meski memiliki data yang sangat banyak terkait Sirkuit Jerez, namun hasil balapan nantinya akan tergantung dengan seberapa kuat lengan kanannya menahan rasa sakit.

Marc Marquez

Sebab Marquez melihat bahwa kebugaran masih menjadi hal yang membatasinya untuk melakukan banyak hal. Jika lengannya tak masalah, maka Marquez yakin bisa melaju dengan sangat cepat.

“Kebugaran fisik saya adalah batasan saya. Logikanya, saya bisa melaju dengan sangat pesat jika saja lengan saya tidak apa-apa,” sambung Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini