Kawauchi Akui MotoGP Portugal 2021 Bukan Balapan Mudah bagi Pembalap Suzuki

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 06:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 38 2398146 kawauchi-akui-motogp-portugal-2021-bukan-balapan-mudah-bagi-pembalap-suzuki-kwHNXz7y9h.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (Foto: Laman resmi Suzuki Ecstar)

PORTIMAO - Joan Mir menjadi pahlawan bagi tim Suzuki Ecstar setelah Alex Rins yang berpeluang finis di posisi terdepan justru mengalami insiden dan harus menyelesaikan balapan terlebih dulu pada MotoGP Portugal 2021, Minggu 18 April 2021

Direktur Tim Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, pun langsung memberikan komentarnya terkait hal tersebut. Meski hanya meraih podium ketiga, Kawauchi menilai pencapaian ini tetap jadi hal positif bagi timnya di awal musim MotoGP 2021.

“Saya senang karena kami berhasil kembali ke podium dan itu hal yang luar biasa," ujar Kawauchi dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Rabu (21/4/2021).

Baca juga: Ditanya soal Penyebab Jatuhnya di Portimao, Alex Rins: Saya Juga Tak Tahu!

"Tetapi itu adalah hari yang beragam bagi kami. Alex (Rins) bekerja sangat keras dan sangat kuat, kami yakin dia bisa naik podium, jadi sangat disayangkan dia jatuh," tambahnya

“Mungkin kami harus membuat peningkatan. Saya merasakan kesulitan dengan ban depan pada pertengahan balapan,” tandasnya.

"Joan (Mir) naik podium meski balapan sangat sulit dan itu fantastis untuk mencapai ini di babak pertama Eropa. Kami berharap bisa berjuang untuk tempat teratas lagi di Jerez," ujarnya lagi.

Joan Mir sendiri membenarkan kalau podium ketiga di MotoGP Portugal kali ini bukan hal mudah baginya. Meski demikian, rider Spanyol itu mengaku tetap puas dengan pencapaian kali ini.

“Wow! Itu adalah balapan yang sulit, sangat cepat, dan sangat panas. Akan tetapi, saya senang (dengan possisi ketiga),” ujar Mir usai balapan.

Namun di sisi lain, Mir mengaku tidak begitu puas dengan hasil yang didapatnya pada balapan seri ketiga kali ini. Mir mengaku kesulitan untuk mengendalikan ban depan pada pertengahan balapan. Dia menginginkan peningkatan performa dari kuda besi Suzuki.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini