Jack Miller Kesal Buat Blunder di MotoGP Portugal 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 38 2397917 jack-miller-kesal-buat-blunder-di-motogp-portugal-2021-xB4hiGIzKU.jpg Jack Miller (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Jack Miller, mengomentari soal kegagalannya ketika tampil di MotoGP musim 2021 seri Portugal. Miller pun benar-benar sangat menyayangkan kesalahan yang dibuatnya dalam balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Miller memang harus melalui balapan di MotoGP Portugal 2021 dengan hasil mengecewakan. Ya, Miller gagal membawa satu pun dalam balapan yang berlangsung Sirkuit Algarve tersebut.

Jack Miller

Padahal, Miller sebenarnya sempat menunjukkan performa gemilang ketika menjalani tiga sesi latihan bebas serta kualifikasi MotoGP Portugal 2021. Bahkan Miller berhasil memulai balapan di MotoGP Portugal 2021 dari posisi menguntungkan, yakni keempat.

Dengan menampati posisi tersebut, banyak yang memperdiksi bahwa Miller bakal menunjukkan performa gemilang di MotoGP Portugal 2021. Akan tetapi apa yang dialami pembalap asal Australia tersebut di atas lintasan justru sebaliknya.

Baca Juga: Ditanya soal Penyebab Jatuhnya di Portimao, Alex Rins: Saya Juga Tak Tahu!

Ya, Miller hanya bertahan selama lima lap saja dalam balapan di MotoGP Portugal 2021. Pasalnya, JackAss –julukan Miller– harus rela menyelesaikan balapan lebih cepat, lantaran mengalami crash di Tikungan 3.

Miller pun lantas memberikan komentar soal kiprahnya selama menjalani balapan di MotoGP Portugal 2021. Ya, Miller mengaku sangat menyesalkan kesalahan yang dibuatnya saat mengaspal dalam balapan tersebut.

“Insiden itu terjadi saat motor kami berada tepat di titik puncak dalam tekanan rem. Anda selalu mendapat lonjakan dan kemudian semacam level turun. Dan itu terjadi tepat pada saat itu,” jelas Miller, sebagaimana dilaporkan oleh GPOne, Selasa (20/4/2021).

“Aleix (Espargaro) mengerem lebih awal, dan sepanjang akhir pekan saya telah menjadi salah satu yang terakhir di sana. Saya hanya salah membaca, dan saya harus menggunakan sedikit tekanan tambahan, saya kira bisa menyalipnya,” sambungnya.

Jack Miller

“Saya membuat kesalahan kecil sebelumnya yang membuat Aleix bisa melewati saya, ketika saya tiba di Tikungan 1, dengan (Joan) Mir di depan, dan saya memiliki terlalu banyak kecepatan mendekati dia. Saya harus melebar sedikit dari yang saya inginkan.”

Baca Juga: Gagal Total di MotoGP Portugal 2021, Miguel Oliveira Salahkan Ban

“Jadi itu benar-benar merupakan kesalahan dari saya. Itu adalah kesalahan yang sangat konyol, kesalahan yang merugikan. Itu hanya balapan singkat, tapi sempat bertarung dengan Marc (Marquez) dan Mir di awal,” imbuh pembalap berusia 26 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini