Gagal Total di MotoGP Portugal 2021, Miguel Oliveira Salahkan Ban

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 38 2397835 gagal-total-di-motogp-portugal-2021-miguel-oliveira-salahkan-ban-2e5YERb4ka.jpg Miguel Oliveira (Foto: motogp.com)

PORTIMAO – Pembalap Tim KTM Red Bull, Miguel Oliveira, membeberkan apa penyebab di balik kegagalannya saat tampil di MotoGP musim 2021 seri Portugal. Ya, Oliveira menyalahkan kualitas buruk ban, jadi penyebab utamanya.

Sebagaimana diketahui, Oliveira memang gagal meraih hasil maksimal pada saat menjalani balapan di MotoGP Portugal 2021. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve tersebut, Oliveira gagal membawa pulang poin usai hanya finis di posisi ke-16.

Apa yang ditorehkan Oliveira di MotoGP Portugal 2021 memang cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya MotoGP Portugal 2021 sendiri memang merupakan balapan kandang dari rider berusia 26 tahun tersebut.

Miguel Oliveira

Tidak hanya itu, Oliveira sendiri sebenarnya memiliki pengalaman positif kala tampil di Sirkuit Algarve pada MotoGP 2020. Ya, dalam balapan tersebut, Oliveira berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Jack Miller dan Franco Morbidelli.

Baca Juga: Gagal Total di MotoGP Portugal 2021, Miguel Oliveira Kecewa Berat

Sepanjang balapan di MotoGP Portugal 2021 sendiri Oliveira memang kesulitan untuk bisa melewati pembalap-pembalap yang berada di depannya. Bahkan insiden yang melibatkan banyak pembala di MotoGP Portugal 2021, masih tak mampu membawa Oliveira finis di posisi lebih baik.

Oliveira tidak menjelaskan bahwa kualitas ban Michelin yang terlalu cepat panas, jadi penyebab di balik performa minornya di MotoGP Portugal 2021. Oliveira pun berharap ia beserta mekanik Tim Red Bull bisa menemukan solusi terhadap masalah tersebut.

“Kami mencoba menyesuaikan set-up motor untuk menggunakan ban ini, tetapi tentu saja selama balapan suhu trek naik banyak dan kami juga memiliki banyak motor di depan, jadi cuaca menjadi sangat panas,” jelas Oliveira, sebagaimana dirangkum dari Motorsport Total, Selasa (20/4/2021).

Miguel Oliveira

“Jadi ya, kami dihukum dalam opsi yang harus kami pilih, dan lini depan Medium jelas yang terbaik yang kami miliki saat itu. Ya, tentang asimetris pastinya, tetapi kami akan mencoba menggunakan opsi lain secara pasti selama balapan,” sambungnya.

Baca Juga: Hasil Latihan Bebas 4 MotoGP Portugal 2021: Quartararo Menggila, Valentino Rossi Masih Memble

“Satu hal yang pasti adalah ban ini memiliki kisaran suhu kerja yang sangat sensitif. Jadi kami hanya perlu memprediksi ini dan mencoba menyesuaikan motor kami sebaik mungkin dengan situasi tersebut,” tuntas pembalap berkebangsaan Portugal tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini