Finis Ketujuh di MotoGP Portugal 2021 Bos Honda Sama Sekali Tak Ragukan Marc Marquez

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 04:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 38 2397476 finis-ketujuh-di-motogp-portugal-2021-bos-honda-sama-sekali-tak-ragukan-marc-marquez-TgVLdZDrLi.jpg Marc Marquez di MotoGP Portugal 2021 (Foto: MotoGP)

PORTIMAO - Direktur Honda Racing Team (HRC), Tetsuhiro Kuwata, memberikan komentar terkait comeback-nya Marc Marquez setelah absen selama sembilan bulan dari lintasan balap. Meski tak langsung meraih podium di MotoGP Portugal 2021, menurutnya hal itu tetap menjadi pertanda positif bagi timnya.

Tetsuhiro mengaku sangat senang ketika melihat pembalap berjuluk The Baby Alien itu kembali mengaspal.

Absen cukup lama membuat Marquez harus beradaptasi lagi dengan ritme membalapnya. Meski begitu, Tetsuhiro yakin peraih enam kali juara dunia di kelas premier itu tahu apa yang harus dilakukannya agar bisa kembali tampil kompetitif.

Baca juga: Rasa Takut Sempat Hinggapi Marc Marquez di MotoGP Portugal 2021

"Itu adalah akhir pekan yang spesial untuk Honda, dengan kembalinya Marc (Marquez)," tegas Tetsuhiro Kuwata dilansir dari laman Speedweek, Selasa (20/4/2021).

"Kami sangat senang Marc berada di sana untuk pertama kalinya tahun ini dan kami tidak ragu tentang pendekatannya terhadap balapan," ujarnya lagi.

"Dia tahu bagaimana menghadapi balapan pertamanya dalam sembilan bulan. Timnya dan semua orang yang terlibat melakukan pekerjaan dengan baik dan melakukan apa yang harus dilakukan," lanjutnya.

Sementara itu, meski hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ketujuh, Marquez mengaku cukup puas dengan pencapaiannya kali ini.

Marquez mengaku perasaannya seperti meledak usai bisa merasakan lagi sensasi balapan. Ia akhirnya merasakan kembali menjadi seperti seorang pembalap setelah selama sembilan bulan lebih hanya berdiam diri di rumah karena cedera yang menimpanya di MotoGP Spanyol 2020.

“Sebuah ledakan emosi! Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya selama ini. Saya (akhirnya) merasa seperti pembalap lagi! Finis di posisi ketujuh," tulis Marquez di akun Twitter pribadinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini