Rasa Takut Sempat Hinggapi Marc Marquez di MotoGP Portugal 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 38 2397435 rasa-takut-sempat-hinggapi-marc-marquez-di-motogp-portugal-2021-rcgFSeieBx.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sempat merasa takut di MotoGP Portugal 2021. Dia takut tidak mampu menyelesaikan balapan karena kondisi fisiknya belum 100 persen.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez baru kembali balapan setelah absen selama sembilan bulan akibat cedera. Lengan kanan Marc Marquez patah karena kecelakaan parah di MotoGP Spanyol 2020.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marc Marquez telah melalui banyak hal untuk bisa tampil di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Minggu 18 April 2021, malam WIB. Akan tetapi, kondisi Marc Marquez pun belum 100 persen dalam balapan itu.

Penyebabnya adalah stamina Marc Marquez terkuras karena mengikuti rangkaian MotoGP Portugal 2021, dari sesi latihan bebas hingga balapan. Marc Marquez bahkan harus mengonsumsi obat penghilang rasa sakit karena lengan kanannya terasa tidak nyaman.

BACA JUGA: Marc Marquez Diprediksi Bakal Menggila di MotoGP Jerez 2021

Meski begitu, Marc Marquez bisa tampil apik dalam balapan. Memulai balapan dari posisi keenam, Marc Marquez sempat bersaing di barisan depan. Akan tetapi, perlahan-lahan posisinya turun ke tempat ketujuh.

BACA JUGA: Tangan Masih Sakit, Ini Strategi Marc Marquez Hadapi Race Berikutnya

Setelah itu, Marc Marquez terlibat pertarungan dengan sang adik, Alex Marquez, yang membela LCR Honda. Pertarungan itu dimenangkan Marc Marquez sehingga dia pun finis di posisi ketujuh dan Alex di belakangnya.

Pencapaian Marc Marquez di MotoGP Portugal 2021 cukup bagus. Dia menyatakan dirinya mampu mengatasi rasa takut sehingga bisa tampil apik meski kondisi fisiknya tidak prima.

“Saya takut tidak menyelesaikan balapan, tetapi itu tidak masuk ke kepala saya. Poin kuncinya adalah menerima lap pertama, bahwa mereka melewati saya. Sebab, itu bukan tempat saya dan saya tidak bermain di level terbaik sekarang,” kata Marc Marquez, mengutip dari Motosan, Selasa (20/4/2021).

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Saya harus menyadari posisi diri sendiri dan menerima, bahwa itu adalah kunci untuk menyelesaikan balapan. Saya mengambil ritme saya meskipun ada momen ketika saya berada di depan, membuat putaran yang baik dan mengejar yang depan, tetapi pria dengan palu itu datang dan memberi tahu saya, bahwa sampai di sana dan selesaikan balapan. Ini adalah poin penting untuk diterima yang tidak dapat ditolak dan waktunya (untuk bersaing di depan) akan tiba,” tuturnya.

Marc Marquez punya waktu untuk mempersiapkan diri ke balapan berikutnya, MotoGP Spanyol 2021. Sebab, balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 2 Mei 2021, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini