Fabio Quartararo Ungkap Kunci Sukses Menangi Balapan di MotoGP Portugal 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 19 April 2021 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 38 2397148 fabio-quartararo-ungkap-kunci-sukses-menangi-balapan-di-motogp-portugal-2021-mqkL2nElj0.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

PORTIMAO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, memberikan komentar soal keberhasilannya memenangkan balapan ketiga MotoGP musim 2021 di Portugal. Ya, Quartararo pun menjelaskan apa yang menjadi kunci suksesnya di MotoGP Portugal 2021.

Sebagaimana diketahui, Quartararo memang berhasil menorehkan hasil positif ketika mengaspal di MotoGP Portugal 2021. Ya, Quartararo berhasil menyelesaikan balapan di Sirkuit Algarve dengan berada di podium pertama.

Fabio Quartararo

Dalam balapan tersebut, Quartararo yang start dari pole position memang sempat turun ke posisi keenam selepas start. Beruntung, Quartararo berhasil memperbaiki performanya ketika balapan di MotoGP Portugal berlangsung.

Ya, Quartararo kembali berhasil memimpin balapan dan sempat meninggalkan pesaing-pesaingnya dengan jarak cukup jauh. Satu-satunya pesaing Quartararo dalam balapan tersebut adalah Rins yang memang membuntutinya sepanjang balapan.

Baca Juga: Quartararo Tiru Selebrasi Cristiano Ronaldo saat Rayakan Kemenangan di MotoGP Portugal

Rins sendiri memang berhasil membuat Quartararo merasa tertekan. Bahkan keduanya saling bertukar mencatatkan lap tercepat dalam balapan tersebut. Namun lima lap jelang finis, Rins mengalami crash dan gagal menyelesaikan balapan.

Kecelakaan yang dialami oleh Rins membuat langkah Quartararo memenangi balapan di MotoGP Portugal 2021 tak terbendung. Ini pun menjadi kemenangan kedua secara beruntun yang didapatkan oleh El Diablo –julukan Quartararo– di MotoGP 2021.

Seusai menjalani balapan di MotoGP Portugal 2021, Quartararo lantas membeberkan kunci suksesnya. Ya, Quartararo menjelaskan kekuatan mentalitasnya yang pada saat ini telah membaik jadi faktor utama di balik performa mengesankannya dalam dua balapan teranyar.

“Yamaha telah membuat sebuah langkah besar dibandingkan pada kejuaraan dunia tahun lalu. Akan tetapi bagi saya secara mental, saya merasa lebih kuat,” jelas Quartararo, sebagaimana dilaporkan oleh Motorsport Total, Senin (19/4/2021).

Fabio Quartararo

“Di kejuaraan dunia tahun lalu setelah Aragon kami kurang lebih kehilangan kesempatan untuk bertarung sampai akhir dengan Joan (Mir) untuk kejuaraan. Saya bahkan lebih frustrasi, karena kami kehilangan momen itu,” sambungnya.

Baca Juga: Fabio Quartararo Tahu Bakal Kalahkan Alex Rins di MotoGP Portugal 2021

“Akan tetapi saya telah belajar banyak. Ketika motornya tidak begitu bagus, saya selalu berpikir negatif, tapi saya benar-benar mengubah ini, dan sekarang saya selalu berpikir positif yang menurut saya hebat,” tuntas pembalap berusia 21 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini