Fabio Quartararo Tahu Bakal Kalahkan Alex Rins di MotoGP Portugal 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 19 April 2021 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 38 2397025 fabio-quartararo-tahu-bakal-kalahkan-alex-rins-di-motogp-portugal-2021-bJbgP1RqXU.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

PORTIMAO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, memberikan komentar soal kemenangannya pada seri ketiga MotoGP musim 2021 di Portugal. Quartararo mengatakan bahwa dirinya memang sudah tahu bakal memenangkan pertarungan melawan rider Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, dalam balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Quartararo memang berhasil menorehkan hasil positif ketika mengaspal di MotoGP Portugal 2021. Ya, Quartararo berhasil menyelesaikan balapan di Sirkuit Algarve dengan berada di podium pertama.

Fabio Quartararo

Dalam balapan tersebut, Quartararo yang start dari pole position memang sempat turun ke posisi keenam selepas start. Beruntung, Quartararo berhasil memperbaiki performanya ketika balapan di MotoGP Portugal berlangsung.

Ya, Quartararo kembali berhasil memimpin balapan dan sempat meninggalkan pesaing-pesaingnya dengan jarak cukup jauh. Satu-satunya pesaing Quartararo dalam balapan tersebut adalah Rins yang memang membuntutinya sepanjang balapan.

Baca Juga: Quartararo Tiru Selebrasi Cristiano Ronaldo saat Rayakan Kemenangan di MotoGP Portugal

Rins sendiri memang berhasil membuat  Quartararo merasa tertekan. Bahkan keduanya saling bertukar mencatatkan lap tercepat dalam balapan tersebut. Namun lima lap jelang finis, Rins mengalami crash dan gagal menyelesaikan balapan.

Kecelakaan yang dialami oleh Rins membuat langkah Quartararo memenangi balapan di MotoGP Portugal 2021 tak terbendung. Ini pun menjadi kemenangan kedua secara beruntun yang didapatkan oleh El Diablo –julukan Quartararo– di MotoGP 2021.

Seusai menjalani balapan di MotoGP Portugal 2021, Quartararo pun lantas memberikan komentarnya. Quartararo menyatakan bahwa dirinya memang sudah sangat yakin bisa memenangkan duel melawan Rins dalam balapan di MotoGP Portugal 2021.

“Ya, itu adalah awal yang sulit. Awal saya bagus, tapi sayangnya yang lain melakukan start lebih baik. Namun saya sangat senang karena saya tidak menyangka bisa mencapai kecepatan itu,” jelas Quartararo, seperti disadur dari Crash, Senin (19/4/2021).

Fabio Quartararo

“Pasalnya, kami lebih sering berada di 1m 39s daripada 1m 40s, dan sebenarnya kecepatannya sangat kuat. Di sini (Portimao) kami sangat merasakan dengan motor kami bahan bakar turun, dan di tengah balapan, kecepatan itu luar biasa,” sambung pembalap asal Prancis itu.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2021 Usai GP Portugal: Quartararo di Puncak, Marquez Lewati Valentino Rossi

“Saya tahu bahwa kami memiliki kecepatan ekstra dibandingkan dengan Alex [Rins]. Dia berlari sangat cepat tetapi dia membuat kesalahan. Tapi sejujurnya, kecepatan yang kami atur hari ini tidak terduga dari diri saya sendiri, tapi rasanya luar biasa menikmati trek ini, trek unik ini,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini