Perang Jack Miller-Joan Mir bak Perseteruan Valentino Rossi dan Marc Marquez

Susanto, Jurnalis · Sabtu 17 April 2021 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 38 2396370 perang-jack-miller-joan-mir-bak-perseteruan-valentino-rossi-dan-marc-marquez-tSEC96lDYw.jpg Jack Miller dan Joan Mir. (Foto: MotoGP)

PERSETERUAN kembali mewarnai perlombaan MotoGP. Kali ini, perang itu melibatkan juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, dengan pembalap Tim Ducati Lenovo, yakni Jack Miller. Perserteruan ini pun disebut-sebut mirip dengan perang dingin yang terjadi antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez.

Perseteruan Miller dengan Mir bermula dari insiden senggolan di MotoGP Doha 2021. Insiden ini berbuntut panjang karena kedua pembalap tidak saling sapa saat ini. Hal ini terjadi karena keduanya masih merasa kesal.

Joan Mir dan Jack Miller

Kedua pembalap terlibat senggolan di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (4/4/2021) malam waktu lokal atau Senin (5/4/2021) dini hari WIB. Insiden tersebut itu terjadi ketika balapan tersisa 10 putaran.

Pembalap Suzuki Joan Mir membuat manuver yang menyebabkan motornya terlibat kontak dengan motor Miller. Selang beberapa saat kemudian, masih di balapan yang sama, giliran pembalap Ducati Jack Miller yang menyenggol motor Mir.

BACA JUGA: Miller: Kembalinya Marc Marquez Tingkatkan Standar di MotoGP

Dalam konferensi pers jelang MotoGP Portugal di Portimao, Joan Mir mengaku belum bicara apa pun dengan Jack Miller setelah kejadian itu. Menurut pembalap Suzuki, Miller juga tidak memperlihatkan iktikad baik untuk menjernihkan keadaan.

BACA JUGA: Joan Mir Geram Miller Tak Dihukum Usai Insiden Tabrakan di Qatar

“Jika dia (Miller) merasa tidak ada yang perlu dibicarakan, mungkin karena dia tak berpikir melakukan kesalahan apa pun,” kata Joan Mir dikutip Motorsport, Sabtu (17/4/2021).

Sementara itu, Miller sendiri punya alasan kenapa dirinya tidak berusaha menghubungi Joan Mir setelah insiden tersebut. Pembalap Ducati asal Australia beralasan tidak punya nomor telpon Joan Mir.

“Saya tak main media sosial. Saya juga tidak punya nomor telepon dia.” kata Miller.

Valentino Rossi dan Marc Marquez

Jika dibiarkan berlarut-larut, bukan tidak mungkin Jack Miller dan Joan Mir akan terus menerus terlibat perang dingin. Pada 2015, dua pembalap top MotoGP Valentino Rossi dan Marc Marquez juga pernah terlibat perang dingin akibat manuver balap di lintasan.

Pada saat itu, Rossi dan Marquez bahkan menolak untuk saling berjabat tangan. Beberapa media di Eropa mencatat perseteruan rider Yamaha dan Honda itu berlangsung selama 224 hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini