Joan Mir Geram Miller Tak Dihukum Usai Insiden Tabrakan di Qatar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 38 2395445 joan-mir-geram-miller-tak-dihukum-usai-insiden-tabrakan-di-qatar-YHM8vh52p8.jpg Momen senggolan Miller dengan Mir di MotoGP Doha 2021. (Foto: Twitter/MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir sangat menyayangkan keputusan race direction yang meloloskan Jack Miller begitu saja usai insiden tabrakan yang melibatkannya dan juga rider Ducati Lenovo tersebut di Qatar. Mir geram karena pihak race direction tak menghukum Miller lantaran dianggap tak bersalah.

Mir sendiri sebenarnya enggan mencari masalah dengan pihak race direction. Namun, menurutnya keputusan yang diambil dalam masalah Miller dan dirinya itu sudah salah. Sebab Mir yakin bahwa Miller sengaja menabrakan diri ke motornya.

Bagi Mir, apa yang dilakukan Miller bisa membahayakan rider lain. Jadi, hal itu seharusnya sudah cukup membuat race direction menghukum Miller. Namun, pada kenyataannya rider asal Australia itu lolos. Kini Mir hanya berharap kejadian serupa tak terjadi lagi di balapan selanjutnya.

Baca Juga: Senggolan dengan Mir, Miller Cedera hingga Naik Meja Operasi?

Joan Mir dan Jack Miller senggolan di MotoGP Doha 2021

“Saya kira begitu (jawaban Mir saat ditanya soal buruknya keputusan race direction soal insiden ditabrak Miller). Saya tidak tidak pernah suka memiliki masalah dengan Race Direction,” kata Mir, seperti yang diwartakan Marca, Jumat (16/4/2021).

“Namun pendapat saya jelas, manuver (yang dilakukan Miller) itu terlarang. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi jika saya jatuh di jalan lurus. Begitu juga bila itu terjadi kepada dia,” lanjutnya.

:Selain itu, dia jelas menengok ke arah saya, fakta bahwa dia menoleh dan dia sengaja menabrakan diri, dia melakukannya dengan sengaja,” sambung rekan setim Alex Rins tersebut.

“Jadi, itu bahkan benar-benar jelas. Tapi, yah, jika mereka tidak memberinya sanksi, itu karena mereka belum melihat apa-apa dan hanya itu. Saya hanya berharap ini tidak terjadi di masa depan dengan pembalap lain,” imbuh Mir.

Sebenarnya ada dua senggolan yang terjadi antara Mir dan Miller ketika balapan MotoGP Doha 2021. Pertama terjadi ketika race tinggal menyisakan 10 lap lagi. Pada saat itu, Mir terlihat mencoba melakukan manuver dan tak sengaja menyentuh motor Miller.

Mir pun sudah meminta maaf atas insiden tersebut. Namun, selang beberapa menit kemudian, tepatnya di tikungan terakhir pada lap yang sama, Miller dan Mir kembali terlibat insiden tabrakan.

Akan tetapi, kali ini giliran Miller yang menyenggol Mir. Untuk kasus kedua itu, Mir merasa Miller sengaja menabrakan motornya.

Joan Mir dan Jack Miller senggolan di MotoGP Doha 2021

Sebab Mir sempat melihat arah kepala Miller yang sudah melihatnya tapi justru tetap mengarahkan motornya ke arah dirinya. Alhasil tabrakan tak bis terhindarkan dan mereka berdua sempat beradu argumen ketika balapan masih berlangsung.

Usai balapan berakhir, Mir lantas menganggap Miller sengaja menabrakan dirinya karena ingin balas dendam. Padahal ia sudah meminta maaf atas insiden pertama yang terjadi, di mana Mir tak sengaja menyenggol rider asal Australia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini