Miller: Kembalinya Marc Marquez Tingkatkan Standar di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 17 April 2021 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 38 2396289 miller-kembalinya-marc-marquez-tingkatkan-standar-di-motogp-RMcT8OPMRV.jpg Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Jack Miller, menyambut gembira kembalinya Marc Marquez ke pentas MotoGP. Menurut Miller, kembalinya Marc Marquez ke MotoGP telah meningkatkan standar bagi para rivalnya.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang akhirnya bisa kembali ambil bagian dalam balapan MotoGP setelah absen cukup panjang. Juara dunia delapan kali itu harus menepi selama hampir semusim akibat didera cedera parah pada lengan kanannya.

Marc Marquez

Tepatnya, hal itu terjadi pada gelaran MotoGP 2020. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- absen di 13 seri balapan sehingga gagal mempertahankan gelar juara yang dapat diraih selama beberapa musim terakhir.

Kini, setelah melalui tiga kali operasi, Marquez akhirnya dinyatakan pulih dan siap kembali menjalani balapan di MotoGP. Penampilan perdananya terjadi dalam rangkaian hari pertama MotoGP Portugal 2021.

BACA JUGA: Takjub Lihat Marc Marquez Menggila di Portugal, Morbidelli: Dia Terbuat dari Apa?

Tampil di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Jumat 16 April 2021, Marquez secara mengejutkan dapat membuktikan dirinya masih jadi pembalap yang begitu kompetitif, meski sudah lama tak balapan. Dia bisa menyegel tempat ketiga di sesi latihan bebas pertama yang digelar pada hari itu.

BACA JUGA: Alami Penurunan Performa di Latihan Bebas MotoGP Portugal, Marc Marquez: Saya Lelah!

Mendapati kembalinya Marc Marquez ke lintasan balap, Jack Miller pun merasa turut senang. Dia memberi apresiasi atas usaha keras Marquez hingga akhirnya bisa kembali pulih dari cedera parahnya.

Meski begitu, Jack Miller tak menampik bahwa kembalinya Marquez akan membuat balapan berjalan jauh lebih sulit dari sebelumnya. Bahkan, para pembalap di MotoGP kini harus meningkatkan standarnya untuk bisa menang.

“Saya tidak terkejut dengan kembalinya Marc Marquez. Kita semua tahu betapa berbakatnya dia dan apa yang bisa dia lakukan saat berada di motor,” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari GP One, Sabtu (17/4/2021).

Jack Miller

“Bahkan hari ini, Anda melihatnya dan bertanya-tanya bagaimana dia melakukannya. Saya pikir dia juga berkendara dengan tetap menjaga beberapa hal. Saya tersenyum saat melihatnya tersenyum di garasi karena saya tahu betapa dia berjuang keras untuk berada di sini,” lanjutnya.

“Dia kembali melakukan apa yang dia sukai dan saya pikir kembalinya dia akan meningkatkan standar bagi kita semua,” tukas pembalap asal Australia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini