Ciabatti Ingin Tahu Seberapa Cepat Marc Marquez di MotoGP Portugal 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 38 2395900 ciabatti-ingin-tahu-seberapa-cepat-marc-marquez-di-motogp-portugal-2021-DEnr6IWNGR.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

PORTIMAO – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, penasaran dengan performa Marc Marquez yang akan menjalani comeback di MotoGP Portugal 2021. Ia memprediksi Marquez tidak akan kehilangan kemampuannya untuk tampil cepat saat mentas di arena balap.

Kehadiran Marquez pada MotoGP Portugal 2021 memang menarik banyak perhatian. Tak terkecuali Ciabatti yang sejak awal musim tidak akan pernah meragukan kemampuan Marquez ketika ia kembali ke lintasan.

Marc Marquez

Termasuk pada saat ini, saat The Baby Alien –julukan Marc Marquez– akhirnya benar-benar melakoni comeback. Ia pun telah mendapat lampu hijau dari dokter setelah menjalani tes medis pada Kamis 15 April 2021 malam WIB.

Baca juga Pol Espargaro Berharap Marc Marquez Langsung Melesat di MotoGP Portugal 2021

“Tentu saja, pendapat saya tidak berubah. Marc adalah pembalap yang luar biasa. Tentu, ia mengalami sesuatu yang belum pernah ia alami dalam kariernya,” ungkap Ciabatti, mengutip dari Speedweek, Jumat (16/4/2021).

Baca juga Marc Marquez Kembali, Valentino Rossi Justru Takuti Pembalap Ini di MotoGP Portugal 2021

Lebih lanjut, Ciabatti sangat memahami bahwa Marquez mengalami masa kelam saat harus absen di MotoGP selama sembilan bulan. Karena itu, ia sangat yakin bahwa pembalap berusia 28 tahun itu telah mengambil keputusan yang tepat ketika ia akan mentas di Portimao pada akhir pekan ini.

“Ia mengalami kecelakaan yang sangat parah di Jerez 2020. Ia cedera, ada komplikasi, ia berpacu dengan waktu yang sangat lama. Meski begitu, bakatnya pasti masih ada. Kali ini, ia pasti mengikuti anjuran dokter dengan sangat hati-hati dan ketat,” sambungnya.

Meski sudah tidak meragukan kemampuan Marquez, tetapi Ciabatti tetap penasaran dengan aksi peraih enam titel juara dunia MotoGP itu. Ia tidak akan terkejut jika nantinya, kakak dari Alex Marquez itu bisa tampil kompetitif.

“Ia memang tidak ambil bagian dalam salah satu dari dua balapan di Qatar. Tetapi, alangkah baiknya jika kami bisa melihatnya lagi di kejuaraan pada akhir pekan ini,” lanjut Ciabatti.

Marc Marquez

“Kami semua ingin tahu seberapa cepat, dan ia akan berada di sesi latihan bebas pertama hari ini. Ia pasti akan kompetitif,” imbuhnya.

“Pada level apa, saya tidak bisa mengatakannya. Karena Marc tidak pernah harus melalui situasi seperti ini dalam hidupnya. Kami harus menunggu. Tetapi, ia bisa mengejutkan semua orang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini