Pol Espargaro Berharap Marc Marquez Langsung Melesat di MotoGP Portugal 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 38 2395849 pol-espargaro-berharap-marc-marquez-langsung-melesat-di-motogp-portugal-2021-qS0b21RaEc.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, sangat senang dengan hadirnya Marc Marquez di MotoGP Portugal 2021. Ini akan menjadi momen pertama bagi Espargaro untuk menjalani balapan bersama Marquez yang merupakan rekan setim sesungguhnya.

Marquez sendiri telah absen di MotoGP sejak Juli 2020 karena mengalami cedera parah di lengan kanan atasnya. Namun, setelah sembilan bulan menepi, pembalap asal Spanyol itu akan melakoni comeback di MotoGP Portugal 2021.

Marc Marquez

Sejak ditinggal Marquez, Honda pun tidak pernah merasakan kemenangan, baik pada musim lalu atau pada 2021 ini. Bahkan ketika Espargaro masuk menjadi skuad Honda pada musim ini, mantan pembalap KTM itu juga tidak terlalu mentereng.

Baca juga Comeback, Marc Marquez Siap Terima Risiko Kecelakaan Lagi

Karena itu, Espargaro berharap Marquez bisa tampil cepat pada seri ketiga MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal pada Minggu 18 April 2021 malam WIB. Sebab, penampilan cepat tidak hanya akan menguntungkan Marquez saja, tetapi juga untuk Honda.

Baca juga Tak Peduli soal Menang, Ini Target Marc Marquez di MotoGP Portugal 2021

“Sangat penting untuk mendapatkan kembali Marc untuk tim. Bagi Honda tentu untuk meningkatkan motornya, yang telah berubah cukup banyak sejak ia mengalami cedera,” ungkap Espargaro, mengutip dari Crash, Jumat (16/4/2021).

“Saya tidak berada di sini di masa lalu, tetapi Marc telah melihat perkembangan motornya dalam beberapa tahun terakhir, jadi ia adalah orang yang mengenal motornya. Jadi ini bagus untuk kami semua,” tambahnya.

“Bagi saya, ini akan mendorong diri saya lebih keras. Untuk mengetahui di mana harus berkembang. Kami memiliki emosi yang cukup tinggi untuk memilikinya (Marquez) kembali dan itu akan sangat bagus untuk pertunjukan,” lanjutnya.

“Marc akan langsung cepat. Saya tidak meragukannya. Ia telah melakukan tes di sini (dengan RC213V-S) belum lama ini. Marc adalah Marc. Ia sudah lebih dari sembilan tahun dengan motor ini. Ia tahu titik kuat dan lemahnya,” sambungnya.

Marc Marquez

“Saya tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan, tetapi ia pasti akan cepat. Kami semua menunggunya tampil kuat dan menunjukkan kepada kami apa yang bisa ia lakukan,” lanjut pembalap berusia 28 tahun tersebut.

Pada dua seri awal MotoGP 2021, Honda memang tampil melempem. Espargaro sendiri hanya mampu finis di urutan kedelapan di MotoGP Qatar dan posisi ke-13 di MotoGP Doha. Berkat raihan tersebut, Espargaro saat ini menduduki tempat ke-10 pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini