Maverick Vinales Pede Bisa Kompetitif di MotoGP Portugal 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 38 2395499 maverick-vinales-pede-bisa-kompetitif-di-motogp-portugal-2021-MxNbM1kyAK.jpg Maverick Vinales (Foto: motogp.com)

PORTIMAO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vianales, memberikan komentar mengenai kiprahnya kala mengaspal di seri ketiga MotoGP musim 2021 seri Portugal. Vinales optimis mampu tampil kompetitif dalam balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Vinales sendiri memang memulai kampanyenya di MotoGP 2021 dengan performa mengesankan. Ya, dalam dua balapan awal di MotoGP 2021, Vinales sukses meraih hasil positif.

Dalam balapan pembuka yang berlangsung di Sirkuit Losail, Vinales berhasil menjadi juaranya. Sementara dalam balapan di MotoGP Doha 2021 yang juga berlangsung di Sirkuit Losail, Vinales finis di posisi kelima.

Maverick Vinales

Dengan dua hasil positif tersebut membuat Vinales berada di papan atas klasemen sementara MotoGP 2021. Ya, The Top Gun –julukan Vinales– pada saat ini menempati posisi ketiga dengan perolehan 36 poin, atau terpaut empat angkat saja dari rider Tim Pramac Ducati, Johann Zarco, di posisi teratas.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Hari Ini: Marc Marquez Hadir di Konferensi Pers?

Vinales sendiri diprediksi bakal melanjutkan momentum positifnya kala tampil di MotoGP Portugal 2021 pada akhir pekan ini. Meski dalam balapan tahun lalu, Vinales memang gagal berbicara banyak dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Portimao tersebut.

Meski begitu, Vinales mengaku tetap optimis dapat tampil menjanjikan di MotoGP Portugal 2021. Terlebih pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut menyatakan sangat menyukai karakter Sirkuit Portimao.

“Saya sangat menantikan balapan akhir pekan ini (MotoGP Portugal 2021). Saya sangat menyukai karakter lintasan di Portimao,” jelas Vinales, sebagaimana dilaporkan oleh Motorsport Total, Jumat (16/4/2021).

Maverick Vinales

“Sebab saya merasa bahwa lintasan ini penuh tantangan. Pada kejuaraan dunia tahun lalu kami tak finis setinggi yang kami inginkan, namun sejatinya saya menikmati balapan itu, karena trek ini punya banyak tempat untuk menyalip,” sambung pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Baca Juga: Kekuatan Motor Yamaha Baru Benar-Benar Akan Teruji di MotoGP Portugal 2021

“Saya suka tipe sirkuit macam ini, membuatnya sangat seru. Dalam balapan tahun lalu, saya punya ritme balap yang baik, terutama menjelang finis. Jadi, kami akan fokus akhir pekan ini untuk memastikan bahwa saya merasa nyaman sejak awal balapan,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini