Comeback di MotoGP Portugal 2021, Marc Marquez Diprediksi Akan Buat Kejutan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 38 2395036 comeback-di-motogp-portugal-2021-marc-marquez-diprediksi-akan-buat-kejutan-SxIck7KwYR.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

PORTIMAO – Mantan pembalap dan komentator MotoGP, Simon Crafar, mengungkapkan analisis tentang keberadaan Marc Marquez di Sirkuit Algarve, Portugal. Melalui laman resmi MotoGP, Kamis (15/4/2021), Crafar tak ragu memberikan penilaian positif terhadap comeback-nya Marquez ke lintasan balap.

Tak jauh berbeda dengan pendapat para pakar lainnya, Crafar meyakini bahwa Marquez akan membuat kejutan di MotoGP Portugal 2021. Meski telah absen selama sembilan bulan karena cedera lengan kanan atas, tetapi memiliki bakat yang takkan hilang begitu saja.

Marc Marquez

Crafar menyadari ketidakhadiran Marquez yang cukup lama di arena balap membuat banyak pihak meragukan performa sang The Baby Alien –julukan Marquez. Crafar sendiri tidak bisa menjamin banyak apakah Marquez akan mampu mendominasi balapan ketika ia comeback.

Baca juga Bos Pramac Racing Panik Marquez Comeback di MotoGP Portugal 2021

Namun berdasarkan pengalamannya sebagai pembalap, Crafar takkan meragukan kemampuan Marquez. Meski secara fisik dan kebugaran masih menjadi tanda tanya, tetapi pembalap asal Spanyol itu dianggap masih memiliki naluri untuk menaklukkan motor MotoGP.

Baca juga Segera Balapan di MotoGP Portugal 2021, Ini Kata Marc Marquez

“Semua pembalap akan sangat khawatir ketika mereka tidak mengendarai motor sementara waktu. Saya percaya ini adalah sifat manusia yang memengaruhi hampir semua olahragawan, di semua cabang olahraga,” ungkap Crafar, mengutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (15/4/2021).

“Mereka khawatir ketika mereka absen dari latihan, kebugaran bahkan keterampilan yang sebelumnya memberi mereka keunggulan akan hilang. Saya yakin ini adalah sifat sama yang mendorong banyak olahragawan sukses untuk berlatih lebih daripada lawannya,” tambahnya.

“Ketika pembalap telah keluar dari kompetisi untuk beberapa waktu, mereka khawatir bahwa mereka masih memiliki indra keenam yang secara tidak sadar memberi tahu mereka di mana batasnya, garis tipis antara kesuksesan dan cedera,” lanjutnya.

“Pada kenyataannya, pembalap tidak melupakan kemampuan yang telah mereka asah selama bertahun-tahun. Itu mendorong koneksi yang tak ternilai di otak mereka yang kemudian berkembang menjadi reaksi ilmiah,” imbuhnya.

Marc Marquez

“Tetapi jika melihat pada kemampuan dan tekad luar biasa Marc Marquez, saya pikir Anda akan sampai pada kesimpulan yang sama seperti saya, bahwa hanya ada satu hasil yang mungkin. Marc sekali lagi akan mengejutkan kita semua,” sambungnya.

Sebelum tiba di Portugal, Marquez sendiri sudah melakukan tes secara pribadi di Catalunya dan Portimao. Tentu saja, tes terakhir yang ia jalani di Portimao akan memberi modal besar untuknya tampil pada seri ketiga MotoGP 2021 di Sirkuit Algarve, Minggu 18 April 2021 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini