Segera Balapan di MotoGP Portugal 2021, Ini Kata Marc Marquez

Antara, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 38 2394812 segera-balapan-di-motogp-portugal-2021-ini-kata-marc-marquez-LhiVB1igE2.jpg Marc Marquez. (Foto/MotoGP)

PORTIMAO - Tim Repsol Honda akan kembali dengan kekuatan penuhnya untuk balapan ketiga MotoGP di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, akhir pekan ini ketika Pol Espargaro akan berjuang dengan Marc Marquez yang telah pulih dari cedera.

Sejak terjatuh pada Grand Prix Spanyol 2020 dan mendapati tulang humerus kanannya patah, Marquez telah menjalani masa pemulihan yang cukup panjang.

Foto/Twitter

Selama pemulihan, sang juara dunia delapan kali tetap menjalani latihan fisik yang intens dengan persetujuan tim medis.

"Perasaan yang luar biasa bisa kembali ke MotoGP, dengan tim saya dan motor saya. Kami telah bekerja sangat keras untuk meraih ini, begitu banyak jam di gym dan dengan fisio saya Carlos," kata Marquez seperti dikutip laman resmi tim, Rabu (14/4/2021).

Baca juga: Bukan Marquez Apalagi Valentino Rossi, Ini Jagoan Jorge Martin Juarai MotoGP 2021

"Kami sebenarnya ingin turun di Qatar, tapi pada akhirnya para dokter menyarankan saya untuk tidak melakukan itu dan saya mendengarkan mereka... memahami tubuh saya sehingga saya bisa kembali ke MotoGP dan melakukan apa yang saya cintai,” tuturnya.

Baca juga: Jadwal MotoGP Portugal 2021, Marc Marquez Akhirnya Comeback

Portimao debut pada kalender kejuaraan dunia MotoGP pada 2020, menyajikan balapan yang menegangkan dan mendapat pujian dari para fan dan pebalap yang memacu adrenalin di sirkuit yang memiliki tingkat elevasi beragam sehingga dijuluki seperti "rollercoaster" itu.

Dan setelah sembilan bulan menepi dari sirkuit, Marquez dinyatakan fit untuk kembali berkompetisi pada MotoGP dengan trek yang belum pernah ia rasakan itu, menghadapi para rival yang siap mengukur nyali mereka di depan juara MotoGP enam kali tersebut.

"Saya memiliki sedikit pengalaman di Portugal tapi tujuan akhir pekan ini adalah untuk bekerja dengan baik. Selangkah demi selangkah, kami kembali dan ini sangatlah positif setelah periode yang panjang," kata Marquez.

Foto/HRC

Di tengah absennya Marquez, Fabio Quartararo, Brad Binder, Miguel Oliveira, Franco Morbidelli, dan Joan Mir telah merasakan podium teratas pada musim MotoGP yang terganjal pandemi tahun lalu.

Mir juga menjadi juara dunia MotoGP pertama dalam sepuluh tahun terakhir selain nama Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini