Punya Memori Buruk di Portimao, Yamaha Tetap Positif Sambut MotoGP Portugal 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 38 2395008 punya-memori-buruk-di-portimao-yamaha-tetap-positif-sambut-motogp-portugal-2021-05xNztOAI2.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

PORTIMAO – Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, siap melanjutkan tren positif di MotoGP Portugal yang akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao pada Minggu 18 April 2021 malam WIB. Kemenangan beruntun Yamaha di Qatar membuat ia merasa optimis.

Sebelum tiba di Portugal, Monster Energy Yamaha memang telah mengoleksi dua kemenangan dari seri awal MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Pada seri pertama bertajuk MotoGP Qatar 2021, Yamaha sukses meraih kemenangan lewat Maverick Vinales.

Maverick Vinales

Pada seri kedua, tim pabrikan Yamaha itu kembali mengoleksi kemenangan MotoGP Doha 2021 lewat Fabio Quartararo. Menariknya, pencapaian itu diraih Vinales dan Quartararo secara dramatis ketika keduanya sempat terpisah dari barisan depan sebelum akhirnya memenangkan balapan.

Baca juga Sapu Bersih Kemenangan di Qatar, Vinales dan Quartararo Tuai Pujian

Berkat dua kemenangan tersebut, Yamaha pun kini semakin percaya diri menatap MotoGP Portugal 2021. Namun begitu, Meregalli juga menyadari sirkuit yang terletak di Portimao tersebut bukanlah lintasan yang cocok untuk YZR-M1.

Baca juga Meregalli: Tanpa Valentino Rossi, Vinales Lebih Pede

Jika berkaca pada musim lalu, tim pabrikan Yamaha gagal meraih hasil terbaik. Bahkan pencapaian tertinggi Yamaha dimiliki Franco Morbidelli yang membela Tim Petronas Yamaha SRT. Kala itu, Morbidelli finis di urutan ketiga.

Sedangkan dua pembalap Monster Energy Yamaha saat itu yakni Vinales dan Valentino Rossi harus puas finis di luar 10 besar yakni 11-12. Begitu pula dengan Quartararo yang finis di urutan ke-14, tetapi masih membela satelit Yamaha.

Karena itu, Meregalli mengakui bahwa balapan seri ketiga ini akan menjadi ujian dan tantangan tersendiri untuk Yamaha. Namun, ia juga ingin memanfaatkan seri ini untuk menguji performa YZR-M1 versi 2021 yang selama ini baru dites di Sirkuit Losail, Qatar.

“Akhir pekan ini akan menjadi ujian yang menarik bagi kami. Tetapi, kami datang ke Portimao masih merasakan euforia yang telah memenangkan dua seri pertama,” ungkap Meregalli, mengutip dari laman resmi Tim Monster Energy Yamaha, Kamis (15/4/2021).

Fabio Quartararo

“Namun, kami tahu dari tahun lalu bahwa trek ini bisa jadi rumit, tetapi ini membuat kami semakin bersemangat untuk berada di sini,” tambahnya.

“Kami merasa cukup percaya diri, karena kami telah melihat motor 2021 bekerja dengan baik. Jadi, kami berharap dapat menguji diri kami sendiri di trek yang berbeda dari Doha untuk pertama kalinya pada musim ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini